Kepala Desa Brangga Fokuskan Pembangunan Dan Mengajak Teman Media Bersatu



Probolinggo | 1detik.info -

Desa Brangga Kecamatan Lumbang adalah salah satu desa yang terletak di pegunungan yang sangat sejuk, desa Branggah juga memiliki masyarakat tenteram, damai dan selalu mengutamakan adat istiadat budaya.


Dalam segi perkembangan desa, saat kepemimpinan kepala desa Sukamto, desa Brangga mulai tampak pembangunan atau perkembangan-perkembangan, khususnya perkembangan kemakmuran masyarakat desa.



 Dengan diterbitkannya berita di salah satu media, kepala desa Sukamto menjelaskan, “saya selaku kepala desa Brangga selalu membuka pintu lebar-lebar kepada teman media, saya berharap, awak media bisa melakukan kontrol berdasarkan fakta yang ada di lapangan, desa Brangga adalah sala satu desa yang sulit dengan sinyal internet, apabila awak media menaikkan berita negatif hanya dengan berdasarkan aplikasi, bagi saya itu hannyalah berita opini”, terang kepala desa Sukamto.



“Keterbukaan publik berupa berita, baliho, atau papan pengumuman saat pembangunan di desa berangga, selama saya menjabat kepala desa selalu terpasang dengan jelas, saya senang dengan teman media yang mau melakukan kontrol, namun saya berharap, teman-teman media bisa melakukan dengan sesuai fakta yang ada”, imbuhnya.


Dengan adanya berita miring terkait desa Brangga, kepala desa Sukamto tidak merasa gentar, kepala desa Sukamto juga menambahkan, “saya akan lebih memikirkan masyarakat dan memikirkan program-program desa agar lebih cepat terprogram lebih maju”, tutup kepala desa Sukamto sembari menunjukkan komitmennya. 


Kepala desa Sukamto juga meminta bantuan teman-teman media untuk melaporkan link berita tersebut kepada Dewan Pers apabila 1x24 jam berita tersebut tidak hilang.

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik