Kapolda Kepri Terima Audiensi dan Silaturahmi LAM Kepri.

1Detik, Batam – Kapolda Kepulauan Riau, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2024). Pertemuan ini bertujuan memperkuat sinergi antara Polri dan LAM Kepri dalam pelestarian budaya serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan LAM Kepri dan menyambut baik rencana penganugerahan gelar adat "Dato' Panglima Sambang Indra Pahlawan" kepadanya. Ia menegaskan bahwa penghargaan ini tidak hanya untuk dirinya, tetapi juga untuk seluruh jajaran Polri yang berkomitmen menjaga nilai-nilai budaya dan adat istiadat di Kepri.

"Penghargaan ini bukan hanya untuk saya pribadi, tetapi juga untuk seluruh Polri yang selalu berkomitmen untuk menjaga nilai-nilai budaya dan adat istiadat di Kepri," ujar Kapolda Kepri.

Ketua I LAM Kepri, Atmadinata, menyampaikan bahwa kunjungan ini juga terkait dengan peresmian rumah adat Melayu yang baru. Selain itu, penganugerahan gelar adat kepada Kapolda Kepri merupakan bentuk penghargaan atas dedikasinya dalam menjaga Kamtibmas dan melestarikan budaya Melayu.

"Kami yakin dengan kepemimpinan Kapolda Kepri, Kepri akan semakin kondusif dan budaya Melayu akan terus terjaga," kata Atmadinata.

Hadir dalam acara tersebut Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes. Pol. Dony Alexander, S.I.K., M.H., Dirintelkam Kombes. Pol. Zainal Arifin S.I.K., Dirbinmas Polda Kepri Wawan Kurniawan S.H., S.I.K., M.Si., Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., dan rombongan LAM Kepri.

Pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama. Kapolda Kepri dan LAM Kepri sepakat untuk terus menjalin kerjasama dalam berbagai bidang, termasuk pembinaan generasi muda dan penyelesaian konflik adat. (Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik