Implementasi Program Fakfak Cerdas, Bupati Gelontorkan Mobil Layanan Siswa di Tingkat Distrik

 


Fakfak.1Detik.Info-

Bupati Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos.,MSi menggelontorkan sejumlah bantuan kendaraan sebagai wujud implementasi program Fakfak Cerdas. 

Bantuan kendaraan, tak hanya menyasar para Guru di sekolah-sekolah di Kabupaten Fakfak, namun juga diberikan guna melayani antar jemput Siswa pergi dan pulang sekolah. 

Selasa, (2/7) siang kemarin, di Gedung Wintder Tuare, Bupati yang kerap disapa UT ini, kembali menyerahkan 1 unit mobil dengan nomor polisi PB 5919 F, guna melayani siswa di wilayah Distrik Fakfak Timur Tengah. Bantuan tersebut, diterima Guru SMP Negeri 4 Fakfak, Yosep Weripang, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, M.Tahir Patiran. 

"Mobil yang saya serahkan ini, untuk antar anak-anak sekolah dari Sakartemin ke pasir putih, dari Wayati datang ke SMP Pasir putih. Bayangkan kalau anak-anak itu jalan dari Sakartemin ke pasir putih berapa jam. Sementara masuk sekolah itu jam 7.30. Jadi Mobil ini untuk melayani di wilayah Fakfak Timur Tengah." ujar UT. 

Sebelumnya, Kata UT, bantuan yang sama telah disalurkan ke beberapa Distrik di Kabupaten Fakfak. 

"Kemarin kita sudah serahkan 1 unit di Distrik Teluk Patipi dan kemudian di Distrik Bomberay." ungkapnya. 

Bantuan tersebut, menurut dia, akan disalurkan ke semua Distrik di Kabupaten Fakfak agar memudahkan para siswa pergi ke sekolah. Hal tersebut sebagai wujud nyata implementasi program Fakfak Cerdas. 

"Saudara-saudara, ini wujud nyata dari apa yang kami programkan. Realisasi dari Fakfak Cerdas." Tandasnya.

Selain menyerahkan bantuan mobil, Pemerintah Kabupaten Fakfak berencana dalam tahun ini akan menyalurkan 100 unit kendaraan roda dua sebagai kendaraan operasional para guru. (Ar) 



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik