Festival Panjunan Akulturactive


 Panjunan,1detik.info-

Festival Panjunan 

   Akulturactive



Cirebon,26 juli 2024.

Acara diselengarakan di Mesjid  Merah jl panjunan Rw 08 kel Panjunan kec Lemahwungkuk Kota Cirebon .warga setempat sangat antusias berdatangan karena ada stan kuliner makanan khas kampung arab ,dan ada Donor Darah yg diselengarakan oleh PMI Kota cirebon.


Acara Festival Panjunan adalah sebuah kegiatan yang di Danai Oleh Bantuan Badan Keuangan Provinsi Jawa Barat ,tujuannya untuk pendirian dan pembentukan Kampung Arab Panjunan.


3 hari yang akan datang mau Menyelengarakan Festival Kampung Arab Panjunan yang disebut (Fikar) 1 Muharam ,setiap bulan diselengarakan Festival tempatnya akan di sesuaikan tempatnya,karena diKampung Arab ada 3 Rw yaitu Rw 04,05,08 .


Sekarang Acara Festival Panjunan di adakan di Rw 08 dalam pembentukan Kampung Arab Panjunan selain ipen ada pembangunan Inprastruktur yang akan di mulai minggu depan Proses Barang dan Jasanya .


Gambarannya di kawasan 3 Rw ada pembangunan Gapura dengan corak Arabik dan Fasilitas jalannya memakai paping blok memakai ornamen Arab dalam pengerjaannya minta dukungan dari Walikota Cirebon dan Instansi Pemerintahan di kota Cirebon,Acara ini terselengara atas kerja sama Masyarakat panjunan dan segala Dinamikanya dan bisa mengangkat Tradisi dan seni budaya Kampung Arab di Panjunan.


Acara Festival panjunan Resmi di buka Oleh PJ walikota Cirebon ,dilanjut ditampilkan seni tari Topeng,serelmonia


Acara Festival Panjunan di hadiri PJ Walikota Cirebon H Agus Mulyadi MSi,PJ Sekda M Arip Kurniawan S.T,Pangeran Raja Muhamad Nusantara Sultan keraton kasepuhan,Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat keraton kacerbonan,perwakilan dari keraton kanoman dan kaprabonan,Kadis Kebudayaan kota Cirebon Agus Sumanjaya S.OS,Camat Lemah wungkuk,Kapolsek Lemahwungkuk,Tokoh Agama,Tokoh budaya dan Tamu Undangan.


Harapannya dengan Acara ini mengugah masyarakat setempat agar kedepannya bisa melestarikan Tradisi dan meningkatkan Sosial Ekonomi Masyarakat Setempat.


Acara Festival Panjunan ditutup dengan Ngaji Sejarah dan nyekar ke Makam Pangeran Pekarungan.


(Eka)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik