Edukasi Keselamatan berlalu lintas Satlantas Polres Luwu Utara Gelar "Police Goes to School" di SMKN 2 Luwu Utara


Luwu Utara, 1detik.info - Satuan Lalu Lintas Polres Luwu Utara menggelar program "Police Goes to School" di SMKN 2 Luwu Utara, Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara. Kegiatan ini berlangsung pada 29 Juli 2024 pukul 07.00 hingga 07.45 WITA, diikuti oleh 772 siswa, siswi dan guru.


Dalam kegiatan ini, KRI Satlantas Polres Luwu Utara, IPTU Yusri, S.Pd,bertindak sebagai pembina upacara dalam arahan yang di sampaikan, KRI Iptu Yusri memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai Keselamatan Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas), dampak penyalahgunaan narkoba, perjudian online, balapan liar, seks bebas, bullying, penyebaran hoax, konten negatif, dan perkelahian antar pelajar. 


Turut serta dalam kegiatan Police Goes to School" di SMKN 2 Luwu Utara, Ps. Kanit Kamsel, AIPTU Made Sunaya, Briptu Iswan B., dan Briptu Indri C.


Kapolres Luwu Utara AKBP Muh Husni Ramli.S.Ik.,Mh.,M.Tr.Opsla melalui Kasat Lantas, AKP A.M. Yusuf, S.H., menyampaikan pentingnya peran serta semua pihak, terutama para pelajar, dalam menjaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. "Kami berharap dengan adanya program ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, serta menjauhi berbagai perilaku negatif yang dapat merusak masa depan mereka," ujar Kasat Lantas.


Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab yang melibatkan tiga perwakilan siswa-siswi SMKN 2 Luwu Utara yang berhasil menjawab pertanyaan terkait materi yang disampaikan. Para siswa yang berhasil diberikan hadiah oleh IPTU Yusri, S.Pd Yang saat ini menjabat sebagai Kanit Regident Sat Lantas Polres Luwu Utara.


Salah seorang siswa yang mengikuti Kegiatan tersebut, Anisa, menyatakan, "Saya sangat senang dengan kegiatan ini karena memberikan banyak informasi yang bermanfaat tentang keselamatan berlalu lintas dan bahaya narkoba. Semoga kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan di sekolah kami."Ucapnya 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik