Tanri Abeng, Mantan Menteri BUMN Era Soeharto dan BJ Habibie Telah Meninggal Dunia


Jakarta, 1detik.info -

Inna lillahi wa Inna ilaihi raji'un, telah meninggal dunia mantan BUMN Era Soeharto dan BJ Habibie, Bpk. Dr. H. Tanri Abeng, MBA di RS Medistra Gatot Subroto Jakarta, pada Minggu dini hari tanggal 23 Juni 2024 sekitar pukul 02.36 WIB.


Banyak pejabat publik yang datang seperti Erick Thohir, Yusuf Kalla dan masih banyak lagi yang datang ke rumah duka kawasan Grogol, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2024). 


Anak pertama Tanri Abeng, mengucapkan bahwa keluarga ditawari agar Alm. Tanri Abeng dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, namun keluarga lebih memilih memakamkan Tanri Abeng di makam keluarga.


Emil Abeng kepada wartawan menyatakan, "kembali lagi Pak Tanri ini ditawarkan untuk ditempatkan di Taman Makam Pahlawan, tapi dia merasa bahwa pahlawan itu bisa di mana saja. Kebetulan kita sebenarnya ada makam keluarga di Tanri Abeng University, yang di mana kebetulan istri dari Almarhum sekaligus ibu saya di sana, jadi akan dimakamkan di sana pada bakda Zuhur," pungkasnya.


Keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selalu mendukung Tanri Abeng sampai akhir hayatnya. "Sekali lagi, kami atas nama keluarga besar dari Almarhum Pak Tanri, mengucapakan sangat berterima kasih dan bukannya apa dengan dari dukungan masyarakat secara besar untuk Pak Tanri dan dengan mendukung supaya dia menjadi corong Indonesia untuk dunia dan Insya Allah nanti generasi berikutnya akan ikut serta," ucapnya.


Sebagai informasi, Tanri Abeng lahir di Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 7 Maret 1942 dan wafat pada Minggu, 23 Juni 2024 pada pukul 02.36 WIB di RS Medistra Jakarta. Beliau meninggal pada usia 83 tahun.


Di zaman era Pemerintahan Soeharto di tahun 1998, masa kabinet terakhir kuasa Tanri Abeng diangkat menjadi Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada Kabinet Pembangunan VII.


Pada saat pemerintah era Presiden BJ Habibie, masih dipercaya jabatan yang sampai kabinet Reformasi periode 25 Maret sampai 13 Oktober 1999.


(Ariesto Pramitho Ajie)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik