SEMARAK, TK NEGERI PEMBINA ADAKAN ACARA PELEPASAN & PENTAS SENI

Kepala TK Negeri Pembina Natal, Juna Fitriyani Nasution, S.Pd saat memberi sambutan (13/6/2024)

Mandailing Natal, | 1 detik.info - TK Negeri Pembina Natal mengadakan acara Pelepasan dan Pentas Seni murid angkatan ke - XVII pada Kamis (13/6/2024) di Halaman TK Negeri Pembina Natal, Sasaran, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal.


Tampak kegiatan yang berlangsung semarak ini dihadiri oleh Camat Natal yang diwakili Sekcam Natal, Nori Susanda, S.Hut, Staf Kantor Camat Natal Daflan, S.Sos, Kepala Desa Sasaran Nando Yuhanda, Ketua Komite Trisna, Tokoh Masyarakat Aswin, Tokoh Agama Sam'un.


Kepala TK Negeri Pembina Natal, Juna Fitriyani Nasution, S.Pd menyampaikan bahwa ada 77 murid yang mengikuti prosesi pelepasan, namun hanya 60 orang murid yang akan menamatkan pendidikan di TK Negeri Pembina Natal tersebut.

Lebih lanjut, Juna juga menyampaikan permohonan maaf dari seluruh guru-guru TK, apabila selama mengajar dan mendidik anak-anak ada yang kurang tepat.


Sementara itu, Sekcam Natal, Nori Susanda, S.Hut, dalam sambutannya mengatakan, "Pendidikan anak-anak ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Masing-masing mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Kita sebagai orang tua, mempunyai kewajiban mendukung ke arah positif, minat dan bakat anak harus diperhatikan," terangnya.

Menurutnya, kegiatan pelepasan murid TK tersebut untuk wilayah Kecamatan Natal adalah yang terbanyak.

Ditempat yang sama, Widodo merupakan perwakilan wali murid menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada Kepala TK dan segenap guru-guru TK Negeri Pembina Natal.


"Anak saya sudah banyak kemajuan, saat ini sudah pandai membaca. Ini semua adalah hasil pengajaran dan didikan segenap guru di TK Negeri Pembina Natal ini. Mewakili para wali murid dan saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih atas jerih payah para guru disini," ucap Widodo yang juga merupakan Babinsa Koramil 17 Natal.


Rangkaian seremonial pelepasan dan pentas seni TK Negeri Pembina Natal ini dirangkai dengan tari-tarian para murid TK tersebut. Terlihat para murid TK menari tarian daerah mulai dari Tor-tor Batak hingga Tari Kreasi Bebas dengan irama Bollywood.

Acara yang dimulai sekira pukul 08.30 WIB ini ditutup dengan doa yang diucapkan Tokoh Agama, Sam'un.


Penulis : IS

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik