PMI Simalungun Berkaborasi Dengan Kepala Puskesmas Tiga Balata jorlang hataran,Adakan Kegiatan Donor darah.


Media 1 Detik Info-Kabupaten Simalungun
Hari Rabu tgl 5/6/2024/pukul 09:00 Wib.


Penyelenggaran Donor darah  dilaksanakan di Aula Camat Tiga Balata,jorlang hataran pada hari Rabu tgl 5/6/2024/pukul 09:00Wib .

Dalam kegiatan donor darah tersebut,PMI Kabupaten Simalungun, Berkaborasi bersama Kepala puskesmas tiga Balata jorlang Hataran ,yakni IBU Rina .
'Ibu rina selaku kepala puskesmas tiga Balata jorlang hataran mengatakan , kegiatan donor darah ini dilaksanakan  bertujuan ,agar bisa membantu masyarakat yang akan membutuhkan ,Dan membantu  kebutuhan Rumah Sakit Raya,dimana Rumah sakit Raya kurang lebih setiap bulanya membutuhkan (1000)Kantong darah , ujarnya 

'Ia juga mengatakan kegiatan donor darah ini diikuti dari semua kalangan, Dari dinas UPT Pegawai (PNS)Tiga Balata jorlang hataran dan juga dari kalangan masyarakat yang akan mendonorkan darahnya .


Sebelum pendonor mendonorkan darahnya ,terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, memiliki fisik sehat jasmani dan rohani 'Dan harus berusia 17 sampai 65 tahun .


untuk itu sipendonor terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran dan kuisioner kesehatan, seperti 
-Tahapan pemeriksaan kesehatan Oleh Dokter secara gratis 
-Dan tahapan pengambilan darah donor ,
-Tahapan Administrasi Dan tahapan pemulihan dengan diberikan Vitamin .

Dan lebih lanjut,IBu Rina menjelaskan ,Bahwa manfaat Donor darah membuat tubuh si pendonor menjadi lebih sehat ,karena Sel -Sel darah didalam tubuh menjadi lebih cepat terganti dengan yang baru 'Dan akan lebih bermanfaat jika sipendonor melakukan pendonoran darah secara rutin,Setiap tiga bulan sekali ,Pungkasnya 

(JOS .SGL)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik