Penuh Haru, Gelaran Pelepasan Siswa di SMP Negeri 1 Natal Dirangkai Sesi Sungkeman

Suasana haru saat sesi sungkeman siswa SMPN 1 Natal kepada orang tua (wali) pada acara pelepasan siswa kelas IX SMPN 1 Natal (6/6/2024)

Mandailing Natal, | 1 detik.info - Gelaran Pelepasan atau perpisahan dengan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Natal berlangsung dengan suasana haru pada Kamis (6/6/2024).

Rangkaian kegiatan acara yang dimulai sekira pukul 09.00 Wib tersebut berlangsung lancar dengan dihadiri Camat Natal Mulia Gading, S.E, Anggota DPRD dari Dapil IV Madina Hj. Melati Nur, Ketua Komite SMP Negeri 1 Natal Ponidi Lazuardy, Lurah Pasar I Natal Balia Sakti, S.Sos, Korwil XVI Pendidikan Natal Irawardi, S.Pd dan undangan lainnya serta orang tua (wali) siswa kelas IX.


Kali ini kegiatan pelepasan mengangkat tema "Langkah Pasti, Mengukir Prestasi Untuk Meraih Mimpi," sebanyak 77 orang siswa mengikuti gelaran seremonial yang mengharukan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMP Negeri 1 Natal, Midradiana, S.Pd, M.M, menyampaikan agar para siswa tetap semangat dan giat dalam melanjutkan pembelajaran di jenjang pendidikan selanjutnya.


"Semoga ananda sekalian bisa terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tetap semangat dalam menuntut ilmu, pelepasan kelas IX kali ini berjumlah 77 orang siswa yang merupakan angkatan ke 59," ucapnya.


Di kesempatan yang sama Kepala SMP Negeri 1 Natal, Midradiana, S.Pd, M.M memberikan penghargaan kepada salah satu siswa lulusan terbaik di angkatan ke 59 tersebut. Siswa ini bernama Ahmad Zikri Fathurrahman yang tampil bersama orangtuanya ke atas panggung untuk menerima penghargaan.


Sesi demi sesi tatanan acara dilaksanakan dengan selingan hiburan seni tari dan musik dari para siswa dipertunjukkan kepada para tamu undangan, hingga ditutup dengan sesi sungkeman para siswa kepada orang tua atau walinya yang hadir pada acara pelepasan itu. Suasana haru sontak mewarnai sesi sungkeman.

Kegiatan selesai sekira pukul 13.30 Wib dengan diakhiri salam-salaman dan juga foto bersama antara siswa dan orang tua (wali).


Penulis : IS

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik