Pekon Waingison Salur Kan BPNT Berupa Sembako

 

Lampung Barat, 1detikInfo -- Pemerintah Pekon (Desa) Waingison kembali menyalur kan bantuan pangan nontunai BPNT yang bukan lagi berbentuk uang . Kamis 13 Juni 2024 .

Saat di konfirmasi Penyaluran bantuan pangan nontunai berlangsung di Ewarung.yang dikoordinir oleh bapak Rusdi .yang bekerja sama dengan penyalur beras lokalan yang berasal dari pekon suoh' sembako tersebut bukan hanya bras melain kan .kebutuhan rumah tangga .1 liter minyak goreng 10 butir telur dan 1satu kg gula putih .yang dalam penyaluran tercatat sebanyak 154 keluarga penerima manpaat (kpm) dari totol 284 kpm.yang terdata namun tak semua mendapat kan Bantuan pemerintah non tunai(Bpnt) sembako .melain kan sebagian mendapat kan bantuan dari kantor pos .yang blum.memiliki kartu Kartu keluarga sejahtera(KKS)

Dalam. Penyaluran saat ini terhitung 2 dua bulan jadi masing masing mendapat 20 kg beras 2 liter minyak 2 kilo gula dan 20 puluh butir telur,di lain sisi Rusdi menjelas kan bahwa beberapa bulan yang lalu telah di lakukan sosialisasi di balai pekon yang juga di hadiri ibuk Camat srihadayani pj pratin aparat desa dan sejumlah ibuk ibuk penerima manfaat (KPM) 

Menindak. Lanjuti pemberitahuan dinas sosial Bapak jaimin akan kembali berbentuk sembako,bukan lagi berbentuk duit agar arah manfaat nya jelas dalam memenuhi kebutuhan keluarga meringan kan kebutuhan pokok menindak lanjuti dalam pencegahan stunting ujar nya

Rusdi menjelas kan bahwa per keluarga penerima manfaat tidak harus di Ewarung jelas nya bebas dimana pun tanpa ada intervensi,.karena kartu KKS itu pun mereka sendiri yang pegang namun apa salah jika. Masyarakat dan penerima manfaat menggesek di ewarung terdekat. Tutupnya.

Di tempat terpisah awak media meng konfirmasi salah satu keluarga penerima manpaat (kpm) ibuk eka dari PMK .5 waingison menuturkan semoga Manfaat dari sembako atau tersalur nya bantuan jika masih berbentuk uang di jelas kan bahwa saya masih dapat semua bentuk bantuan Dan ucapan terima kasih kepada pemerintah .yang masih tetap menyalur kan.tak lupa ucapan terima kasih kami semoga dalam.penyaluran sembako yang telah di salur kan bisa lebih bermanfaat Pungkas nya .(Hadi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik