Mutasi Jabatan di Polda Kepri: Penyegaran dan Pembinaan Karier.

Ket Foto : Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

1DETIK.INFO, Batam –Beberapa pejabat utama Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengalami alih tugas dan mutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, dan ST/1238/VI/KEP./2024 yang diterbitkan pada 25 Juni 2024. Hal ini diumumkan oleh Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., di ruang kerjanya pada Rabu, 26 Juni 2024.

Dalam mutasi tersebut, Brigjen Pol. Jakub Prajogo, S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Karolog Polda Kepri, diangkat menjadi Pati Polda Kepri menjelang pensiun dan digantikan oleh Kombes Pol. Endro Prasetyo, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinmas Polda Kepri.

Pejabat lain yang mengalami mutasi antara lain:

1. Kombes Pol. Wawan Kurniawan diangkat sebagai Dirbinmas Polda Kepri, menggantikan Kombes Pol. Endro Prasetyo.
2. Kombes Pol. Dr. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Kepri, diangkat menjadi Karo SDM Polda Kaltim dan digantikan oleh Kombes Pol. Danang Beny Kuspriandono, S.I.K., M.H., CPM., dari Karo SDM Polda Sultra.
3. Kombes Pol. dr. Muhammad Haris, M.A.R.S., diangkat menjadi Kabiddokkes Polda Metro Jaya dan digantikan oleh Kombes Pol. drg. Muhammad Zakir, S.H., M.H.
4. Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Barelang, diangkat menjadi Dansat Brimob Polda Kalteng.
5. Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si., diangkat menjadi Kapolresta Barelang, menggantikan Kombes Pol. Budi Santosa, S.H., S.I.K., M.H., yang dipindahkan menjadi Kapolresta Palangkaraya Polda Kalteng.

Mutasi ini juga melibatkan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Polda Kepri dan wilayah lain:

- AKBP Wawan Iriawan, S.I.K., diangkat sebagai Dirintelkam Polda Gorontalo.
- AKBP Isa Imam Syahroni, S.I.K., M.H., menjadi Kapolres Rokan Hilir Polda Riau.
- AKBP Suwinto, S.I.K., S.H., diangkat sebagai Wadansat Brimob Polda Kepri.
- AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si., menjadi Wadirlantas Polda Kepri.
- AKBP Faisal Syahroni, S.I.K., M.H., diangkat sebagai PS. Kasatgaswil Kepri Densus 88 AT Polri.

Kabidhumas Polda Kepri menegaskan bahwa alih tugas atau mutasi jabatan ini merupakan bagian dari proses penyegaran dan pembinaan karier di lingkungan Polri. Mutasi ini diharapkan dapat membawa sinergi baru dan kemajuan positif bagi institusi Polri, serta menambah pengalaman tugas para pejabat yang terlibat.

"Alih tugas ini akan membawa sinergi baru dan kemajuan positif bagi institusi Polri. Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan, dan kami optimis bahwa dengan pergantian ini, kita akan mencapai prestasi yang lebih tinggi bersama Polda Kepri," tutup Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik