Luar Biasa Gerak Cepat REI Dan PI Beri Bantuan Pada Korban Banjir Lubuklinggau

Lubuk Linggau- Ketua REI ( Real Estate Indonesia) Lubuk Linggau, Febrian di dampingi Ketua Pengembang Indonesia (PI) Lubuk Linggau, Andi Faizal menyerahkan bantuan untuk bencana alam banjir di Kelurahan Wirakarya dan Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, pada Kamis, (06/06/24).

Bantuan sosial dari keluarga besar DPD REI dan PI Lubuk Linggau, ada juga dukungan dari DPD PI sumsel, Ketua Reza Fernandi ikut juga nyumbang kegiatan ini.

Berupa sembako (beras dan mi instan) dengan total keseluruhannya senilai Rp 27 Juta kemudian digenapi menjadi 30 juta oleh Kepala Dinas Perkim Kota Lubuk Linggau, Febrio Fadilah guna membantu para korban musibah bencana banjir yang kerusakan rumahnya parah.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Ketua REI, Febrian bersama Ketua PI Andi Faizal, hadir juga menyaksikan penyerahan Bantuan Pj. Walikota Lubuk Linggau, perwakilan dari Dandim 0406, perwakilan Kapolres Lubuk Linggau, Kepala Dinas Perkim Kota Lubuk Linggau Febrio Fadilah, Kepala Dinas PU, Asril, Kasat Pol PP dan Camat serta unsur-unsur Forkopimda lainnya.

Ketua DPD REI Lubuk Linggau, Febrian bersama Ketua PI Andi Faisal, menyampaikan terima kasih atas sambutan Walikota Lubuk Linggau dan para Forkopimda yang telah menyambut kedatangan pihaknya di tengah kesibukan yang cukup padat. Ia juga menyampaikan turut berduka yang mendalam atas musibah yang terjadi.

"Kedatangan kami ke sini untuk menyalurkan bantuan yang kami himpun dari seluruh anggota REI seluruh Indonesia dan Pengembang Indonesia (PI) Lubuk Linggau, tentunya ini berkat kebersamaan dari seluruh anggota DPD Bantuan yang kami salurkan seluruhnya sebesar Rp 30 juta yang sebagian sudah kami belanjakan dalam bentuk sembako," jelas Febrian.

Dirinya juga menyadari bahwa sudah banyak bantuan yang datang kepada korban banjir mulai dari Pemkot, Bank Sumsel Babel, RS AR Bunda dan banyak donatur lainnya. Namun dirinya berharap agar bantuan alakadarnya yang dibawa oleh pihaknya dapat berguna dan bermanfaat.

"Mudahan-mudahan bantuan yang kami berikan ini juga bisa meringankan warga yang kena musibah dan kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban di masa tanggap darurat bencana seperti saat ini. Mari kita berdoa semoga masyarakat yang terdampak musibah dapat diberikan ketabahan dan daerah kita dijauhkan dari bencana," pungkas Febrian.

Sementara itu, Walikota Lubuk Linggau, H. Trisko Defriansyah juga menyampaikan ucapan terima kepada pengurus REI Lubuk Linggau dan pengurus PI Lubuk Linggau yang ikut memberikan kepeduliannya kepada warga yang mengalami musibah khususnya yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor.

“Terima kasih kepada semua pihak, masyarakat, donatur, dermawan, organisasi masyarakat ataupun pemerintah daerah yang memberikan bantuan kepada Kelurahan Wirakarya dan Karya Bakti, bantuan seperti ini menjadi penyemangat bagi kami untuk segera bangkit dari musibah ini,” ucapnya.

Berbagai upaya dan langkah telah dilakukan Pemerintah Daerah berserta pihak terkait lainnya pasca bencana banjir bandang dan longsor yang telah menyebabkan sebanyak 395 rumah terdampak banjir. (Joni farles)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik