Hujan Deras Yang mengakibatkan Longsor Pemerintah Pekon Buay Nyerupa Langsung Lakukan Penanggulangan

 


Lampung Barat.1detik.com.hujan deras yang cukup lama pada Selasa malam.(11/06/2024).yang mengakibatkan terjadinya tanah longsor di pemangku karya jaya Pekon Buay Nyerupa Kecamatan Sukau kabupaten Lampung Barat.


Dalam hal ini awak media menyambangi lokasi dan pada saat itu sedang ramaikan bergotong royong membersihkan puing puing material yang hancur akibat longsor.


Darman selaku masyarakat yang terdampak  mengatakan kejadian terjadi pukul 21:00 pada Selasa malam tidak ada korban jiwa dalam bencana namun ia mengaku mengalami kerugian berkisaran kurang lebih 10 juta.



"Saya selaku masyarakat yang terdampak,kejadian ini berawal pada hujan tadi malam pada saat itu sekitar jam 21:00 tidak ada korban jiwa hanya hampir menghantam anak saya'


Masih kata  Darman"tidak banyak kerugian hanya sekitaran kurang lebih 10 juta yang berakibat pada kerusakan Rumah dan Alat Rumah lainnya"katanya.


Selain itu juga pemerintah Pekon Buay Nyerupa yang saat itu berada di lokasi memberikan suatu penanggulangan darurat dengan memberikan bantuan berupa material hal tersebut di sampaikan oleh penjabat (PJ) Peratin Pekon Buay Nyerupa.



Edi Alekson selaku Penjabat (PJ)peratin Pekon Buay Nyerupa menyampaikan"kami selaku pemerintah Pekon Buay Nyerupa turut prihatin atas kejadian ini dalam bentuk penanggulangan awal selaku pemerintah Pekon Buay Nyerupa  memberikan bantuan berupa material"pungkasnya.(RLS)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik