Chemistry Menyatukan Samaun-Donatus, Akademisi : Harapan Baru Warga Fakfak

 

Fakfak.1Detik.Info-

Sejak proses pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Fakfak di sejumlah Partai Politik beberapa waktu lalu, Samaun Dahlan,S.Sos.,MAP, telah mengungkapkan ketertarikan dirinya terhadap sosok Mantan Wakil Bupati Fakfak, Drs.Donatus Nimbitkendik, MTP. 

Samaun menyebut Donatus sebagai pekerja keras, memiliki kinerja baik selama di pemerintahan sehingga layak menjadi figur Wakil Bupati. 

Tak hanya Ketertarikan tersebut yang membuat Mantan Kepala Dinas PUPR ini lantas meminang Donatus sebagai Pasangan Calon Wakil Bupati, melainkan juga karena hasil survei yang menempatkan Donatus di urutan teratas dari sejumlah nama yang disurvei sebagai bakal calon Wakil Bupati. 

"Pak Donatus merupakan anak negeri yang memiliki kesungguhan hati untuk melakukan sesuatu bagi negeri ini. Kesungguhan itu yang membuat tergerak hati saya untuk meminang pak Don menjadi Wakil saya. Saya tahu persis pak Don orang kerja, orang adat dan orang yang memiliki komitmen".ungkap Samaun Dahlan saat melakukan konferensi pers, senin (24/6) siang di kediaman Ketua DPD Golkar Kabupaten Fakfak. 

"Sesuai hasil survei yang dilakukan Partai Golkar, Pak Donatus menempati urutan satu, sehingga sesuai dengan apa yang pernah saya sampaikan maka saya harus komitmen terhadap itu." imbuhnya. 

Donatus Nimbitkendik di kesempatan yang sama juga akhirnya menyampaikan ketertarikan dirinya terhadap sosok Samaun Dahlan. 

"Saya dengan pak Samaun bukan hal baru. Saya kenal pak Samaun karena pernah kerja bersama-sama, beliau di bidang teknis dan khusus, dan kemampuannya bisa kita ukur. Dari nama-nama yang saya lihat, Pak Samaun punya kemampuan plus secara teknis tapi juga kemampuan loby ke Pemerintah Provinsi dan Pusat. Jadi kalau pak Samaun sungguh-sungguh, saya juga sungguh-sungguh."ujar Donatus. 

Pasangan dengan akronim SANTUN ini berkomitmen bersinergi membangun Fakfak lebih baik. 

Sementara itu, Akademisi M. Amin Wadjo menyebutkan pasangan Santun merupakan harapan baru warga Fakfak. 

Menurutnya, Samaun Dahlan, dengan pengalaman sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak era kepemimpinan Bupati Mohammad Usuwanas yang berfokus pada pembangunan fisik dan peningkatan fasilitas umum diharapkan mampu menjadi modal membangun Fakfak kedepan. 

Pilihan terhadap Donatus Nimbitkendik sebagai pasangan Wakil Bupati, menurut Wadjo merupakan pilihan yang tepat. Menurutnya, Donatus sebagai seorang tokoh masyarakat dan mantan Wakil Bupati pada masa kepemimpinan Mohammad Usuwanas periode pertama, cukup memahami kebutuhan sosial masyarakat Fakfak. 

Pengalamannya sebagai Wakil Bupati memberi wawasan berharga dalam hal administrasi pemerintahan, pelayanan publik dan pasangan yang dapat dipercaya dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Pasangan ini, tidak hanya menawarkan pilihan baru bagi warga Fakfak, tetapi juga harapan akan pemerintahan yang lebih responsif dan efektif. Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik diharapkan dapat menggabungkan kekuatan mereka dalam bidang infrastruktur dan sosial untuk menciptakan perubahan nyata yang selama ini dinantikan masyarakat Fakfak."tandasnya.(Ar) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik