Acara Pelantikan dan Bimbingan Teknis di Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sukses Berjalan dengan baik



Media 1Detik Info -Kabupaten Simalungun 
Hari Senin tgl 24 /Juni/2024
Pukul 13:00 Wib

Media 1Detik Info -Kabupaten Simalungun Di Kecamatan Siantar sukses ,Melaksanakan Kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis petugas pemutakhiran data pemilih Pilkada Tahun 2024 .pada hari Senin 24 /Juni /2024 ,Sekira Pukul 13:00 Wib .


Acara kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Tersebut, dilaksanakan di Balai Harungguan Nagori Sitalasari,170 Peserta petugas pemutakhiran dilantik,PPK Kecamatan,Panwas Kecamatan,KPU ,PPS dari 17 Nagori.

'Pangulu Nagori Sitalasari Bapak Rudi ,' Mengatakan Menyambut baik atas terlaksananya Pelantikan dan Bimbingan Teknis Petugas pemutakhiran data pemilih Pilkada Tahun 2024 Sekecamatan Siantar,yang dilaksanakan pada hari ini .Kepada 170 Peserta petugas yang dilantik ,agar  menjalankan tugas amanah yang sudah diembankan dengan baik .

,'Dan ia juga menerangkan dalam pelaksanaan  para petugas yang sudah terlantik (Pantarlih), Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2022 ,Tentang Pembentukan dan tata kerja Badan Adhoc penyelenggaraan Pemilihan umum dan Pemilihan Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati,tugas pantarlih adalah membantu KPU Kabupaten Simalungun ,PPK dan PPS dalam melakukan penyusunan daftar pemilih dan pemutakhiran data pemilih , melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (coklit ) data pemilih, memberikan tanda bukti terdaftar Kepada pemilih dan menyampaikan hasil (coklit)Kepada PPS , ucapnya .


Acara pelaksanaan pelantikan dan bimbingan ini ,yang diikuti dari stekholder Camat Forkopimcam dan para undangan, Acara berjalan dengan baik dan tertib.


(JOS.SGL)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik