9 Pantarlih Dilantik Di Balai Desa Tulupari Kecamatan Tiris

dihadiri oleh Sekretariat PPS, PKD, kepada Desa, Babinsa serta babinkamtibmas
 

Peobolinggo, 1detik.info-Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tulupari Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo melantik  (9) orang petugas Pantarlih pada hari Senin 24 juni 2024. Pelantikan dimulai  pukul 08.00 WIB bertempat di balai Desa Tulupari.



Dalam acara tersebut dihadiri oleh Sekretariat PPS, PKD, kepada Desa, Babinsa serta babinkamtibmas. 

Petugas Pantarlih yang lolos persyaratan setelah dilantik untuk kemudian bertugas melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih. Nantinya petugas Pantarlih akan berkedudukan di TPS masing-masing untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih yang akan melakukan pemilihan di TPS tersebut.


Selain melantik 9 (sembilan) petugas Pantarlih, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tulupari juga melaksanakan  bimbingan teknis kepada petugas pantarlih di hari yang sama sesuai dengan susunan dan tahapan yang sudah diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Zaka sebagai Ketua PPS menyampaikan "pantarlih kali ini sebagian besar sudah memiliki pengalaman pada hajatan demokrasi sebelumnya. Atas kondisi ini, kualitas dan kinerja pantarlih ini dinilai mumpuni. Setelah dilantik, masing-masing pantarlih akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) dengan mendatangi rumah masing-masing pemilih. 

Saya ingatkan agar pantarlih yang terpilih melaksanakan tugas mengikuti aturan yang sudah digariskan." Jelasnya


(Bdrs)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik