Warga Belajar PKBM An-Nur Ikuti Gelaran Uji Kesetaraan Paket B Kelas IX Dan Paket C Kelas XII




CILACAP 1DETIK - PKBM An-Nur menyelenggarakan Gladi Uji Kesetaraan untuk Paket B kelas IX dengan peserta ujian sebanyak 9 Warga belajar dan Paket C kelas XII dengan peserta ujian sebanyak 30 Warga belajar yang dibagi dua sesi yakni sesi pagi dan sesi siang.


Adapun kegiatan nya dilaksanakan diruang kelas SMK Gagas Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Sabtu, (11/05-2024) 


Dina Tazkiyyatynissa. S.Hum Kepala Sekolah PKBM An-Nur menyampaikan kegiatan Uji Kesetaraan diikuti oleh berapa warga belajar untuk paket B dan paket C,  dan Uji Kesetaraan (UK) adalah merupakan suatu proses asesmen yang menyetarakan hasil pendidikan non formal dengan pendidikan formal  yang diselenggarakan satuan pendidikan terakreditasi ucapnya.



Selanjutnya dikatakan Dinda hasil dari ujian tersebut nantinya akan berupa sertifikat dan bisa digunakan untuk mendaftar kuliah atau pekerjaan. Untuk Kelulusan Warga Belajar tahun ini menggunakan akumulasi dari nilai semester 1 - 5 yang mana telah diumumkan pada tanggal 6 Mei lalu (untuk Paket C) jelasnya.


Kami berharap dengan adanya PKBM An-Nur selain menjadi tempat belajar yang juga merupakan wadah untuk masyarakat diluar sana yang tidak dapat mendapatkan hak pendidikan nya di formal. Maka harapan kami PKBM An-Nur ada untuk masyarakat adalah agar kami bisa memberikan ruang dan manfaat bagi sekitar yang membuat pendidikan non formal tanpa batasan usia tandasnya. 



"Kami berpesan untuk warga belajar An-Nur yang masih menempuh pembelajaran tetap semangat dan jangan berputus asa untuk terus menjalaninya hingga selesai, dan bagi yang sebentar lagi akan mendapatkan ijazah semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan juga masyarakat lainnya".tuturnya


Dan bagi warga masyarakat diluar Desa Tambaksari Kecamatan Wanareja, kami informasikan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) PKBM An-Nur masih dibuka, bagi yang berminat bergabung bersama kami silahkan kunjungi akun Instagram @pkbmannur.clp atau datang langsung ke alamat kami pungkasnya.(Sis)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik