Uta'yoh Kantongi Rekomendasi DPP PAN Maju di Pilkada Fakfak

 

Fakfak.1Detik.Info-

Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil. S.Sos., M.Si dan Yohana Dina Hindom, SE.,MM (Uta'yoh) dikabarkan telah mengantongi rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN). 

Penyerahan rekomendasi tersebut, dilakukan Ketua Desk Pilkada DPP PAN yang juga sebagai Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, diterima langsung oleh Balon Bupati Fakfak, Untung Tamsil, di Jakarta hari ini. 

Dari dokumentasi foto yang diterima media ini, terlihat, Yandri Susanto menyerahkan sebuah map berwarna biru yang isinya rekomendasi kepada Untung Tamsil. Selain Untung, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PAN Kabupaten Fakfak, A. Karim Woretma juga terlihat dalam foto tersebut. 

Ketua Tim Penjaringan sekaligus Sekretaris DPD PAN Kabupaten Fakfak, Karim Woretma yang dikonfirmasi media ini terkait kebenaran informasi tersebut pada kamis (30/5) siang ini melalui panggilan telepon, membenarkan informasi tersebut. 

"Iya benar, itu rekomendasi Surat tugas yang diserahkan Ketua Desk Pilkada DPP PAN kepada Pak Untung." ujarnya. 

Kata Woretma, satu-satunya Bacakada yang diusulkan ke DPP melalui DPW dan dianggap memenuhi syarat Partai yakni Bapaslon Uta'yoh.

Utayoh dinilai memenuhi syarat antara lain, telah memiliki pasangan wakil, sudah ada rekomendasi partai lain, dan sanggup membiayai lembaga survei yang ditentukan DPP, selain juga membangun komunikasi yang baik dengan jajaran PAN secara berjenjang. 

Dia memastikan, pekan depan rekomendasi Partai B.1KWK telah dikantongi Uta'yoh. 

"Dipastikan minggu depan Utayoh telah menerima rekomendasi DPP PAN karena semua syarat sudah di penuhi." ungkapnya. 

Terkait isu Calon lain yakni Samaun Dahlan, yang dikabarkan telah mengantongi surat tugas dari DPP PAN, Woretma mengatakan, tidak mengetahui hal itu sebab proses secara berjenjang, hanya Bapaslon Utayoh yang diusulkan. Meskipun demikian, dia mengatakan, kemungkinan Samaun Dahlan berproses langsung melalui DPP PAN. 

Sebelumnya, dalam tahapan Penjaringan, yang dilakukan Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Fakfak, menerima berkas pendaftaran dari sejumlah bacakada yakni Berkas Uta'yoh, Samaun Dahlan, Abdul Razak Ibrahim Rengen, Safi Yarkuran, dan Chairudin Pawiloy.  

Jika pekan depan Utayoh menerima rekomendasi PAN, maka semakin memantapkan langkah pasangan petahana itu, melenggang maju di periode kedua pilkada Fakfak, 27 November mendatang. (Ar) 



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik