Truk Sampah Terbalik, Sampah Berserakan di Jalan.

Ket Foto : bak truk sampah terlepas dari posisi dudukan nya di Simpang Fly Over Laluan Madani. Kamis (30/05/2024).

1DETIK.INFO, BATAM – Sebuah truk sampah dengan nomor pelat BP 9040 C milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam mengalami kecelakaan Tunggal di Simpang Fly Over Laluan Madani mengarah Simpang Kabil, Kepri Mall, Kota Batam-Kepri. Kamis (30/05/2024).

Peristiwa tersebut terjadi Sekira Pukul 10 an pagi hari menjelang siang. Insiden ini menyebabkan sampah yang diangkut truk tersebut tumpah ke jalan, mengakibatkan terjadi kemacetan lalu lintas pada ruas jalan.

Menurut informasi, bak truk sampah terlepas dari posisi dudukan nya, kemudian tumbang ke arah kiri jalan. " Infonya Tadi pas mau belok, posisi bak sampahnya itu patah, jadi langsung tumbang ke kiri," ujar petugas.

Akibat insiden tersebut, Petugas kebersihan segera membersihkan sampah yang berserakan di jalanan. Selain itu, Pihak kepolisian juga melakukan pengaturan lalu lintas dan mengalihkan arus kendaraan untuk menghindari kemacetan lebih yangg lebih parah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Eka Surianto, S.E., saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp oleh awak media ini menyatakan bahwa insiden truk sampah tersebut sudah selesai diamankan dan dibersihkan. "Sudah selesai diamankan kande,” Balas nya pada awak media 1Detik.info .

Namun, ketika diminta penjelasan lebih lanjut mengenai langkah-langkah yang akan diambil untuk mencegah insiden serupa, belum ada respons tambahan yang diberikan.

Insiden ini menyoroti kembali masalah pengelolaan sampah di Kota Batam. Warga berharap pemerintah kota mengambil tindakan lebih tegas dan melakukan pemeriksaan rutin terhadap armada pengangkut sampah untuk memastikan insiden serupa tidak terulang.

Kemacetan lalu lintas berhasil diurai beberapa jam setelah insiden terjadi, namun dampak dari tumpahan sampah ini masih dirasakan oleh warga sekitar. Langkah preventif dan tindakan tegas dari pihak terkait sangat diharapkan untuk menjaga kebersihan dan kelancaran lalu lintas di kota ini.

(Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik