Tim Terpadu Penertiban Kecamatan Bontoala akan Lakukan Relokasi Pedagang Kaki 5

 



Makassar,1 Detik.Info-

 Tim terpadu penertiban Kecamatan Bontoala Kota Makassar  sekitar pukul 23³⁰ mulai turun memberi arahan dan edukasi kepada  para pedagang K5 di jalan veteran utara yang sudah mulai berdatangan dari daerah Kab.Jeneponto,Kab.Gowa dan Kab. Bantaeng membawa sayur mayur siap dijajakan di bahu jalan hingga kebadan jalan. Jum at, 03/05/2024

Di komandoi oleh Bapak Camat Bontoala Andi Akhmad Muhajir Arif, Tim Terpadu normalisasi akses jalan veteran utara memasang spanduk  di dua titik serta memberi surat  himbauan kepada para pedagang K5 untuk tidak berjualan di ruas jalan yang merupakan fasilitas umum karena melanggar ataupun melawan aturan yang berlaku.

Selain memasang spanduk larangan berjualan di area public space, Andi Akhmad yang di dampingi Direktur PD Terminal Kota Makassar bung Eros, menghampiri para pedagang dengan mengedukasi dan mengarahkan agar para pedagang sebaiknya pindah berjualan ke area terminal Mallengkeri atau terminal Daya.

"Saya Camat Bontoala atas nama Pemerintah Kota Makassar dengan kebijakannya menyiapkan lahan di area Terminal Mallengkeri  dan Terminal Daya untuk di gunakan oleh para pedagang sayur dan buah" kata Andi Akhmad

Kondisi para pedagang K5  setelah di edukasi dan di arahkan untuk relokasi ke area Terminal Mallengkeri,nampak tidak keberatan dan bisa menerima kebijakan Pemkot Makassar.

"Tapi bagaimana dengan saya dan beberapa teman saya yang sudah terlanjur membayar sewa tempat  dengan nilai jutaan rupiah, Pak Camat" tanya salah satu pedagang yang tak mau disebutkan namanya.

Dengan geram terlihat dari raut wajah Andi Akhmad mendegar informasi bahwa area publik space telah di persewakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Saya harap pada bapak bapak semua untuk mentaati perintah ini, soal sewa menyewa lahan nanti kami koordinasikan dengan Dinas Perhubungan Kota Makassar dan pihak Kepolisian" tegas Camat Bontoala, Andi Akmad Muhajir Arif.

Nampak Kepala Pasar Unit Pasar Kalimbu, Imran yang ikut dalam Tim penertiban pedagang K5, mengapresiasi Bapak Camat Bontoala dalam mengedukasi para pedagang K5.

"Kami sangat mengapresiasi langkah Bapak Camat Bontoala dalam mengarahkan Para PK5 merelokasi ke area Terminal Mallengkeri dan Daya,dan seandainya ada pedagang yg menginginkan tempat di pasar kalimbu kami juga siap menampung,meskipun lahannya tidak seluas seperti lahan yang di siapkan di terminal Mallengkeri"kata Imran

(Candra Tom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik