Tedi Kurniawan Merespons Cepat Korban Tanah Longsor Ulu Belu



Tanggamus,1 Detik.Info - 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tanggamus Hi. Tedi Kurniawan, S.E. memberikan bantuan air bersih bagi warga di dua Pekon Kecamatan Ulu Belu yang terdampak bencana tanah   longsor. Bantuan tersebut dikirimkan pada Rabu (29/05/24).

Pasca-bencana tanah longsor yang terjadi di Pekon Datarajan dan Pekon Air Abang yang terparah, warga yang terdampak cukup kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Lantaran sumber air bersih milik warga pekon setempat tercemari material tanah longsor.

Kondisi tersebut, mengetuk rasa kemanusian Ketua DPD PAN Tanggamus, Tedi Kurniawan. Politisi asal Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung itu merespons cepat keluhan para korban bencana tanah longsor. Dia mengirimkan sedikitnya lima armada pengangkut air bersih.

"Bantuan ini memang tidak seberapa nilainya. Namun semoga dapat meringankan beban para korban bencana tanah longsor di dua pekon wilayah Kecamatan Ulu Belu. Terutama bagi mereka yang akan membersihkan rumah atau tempat tinggal, pakaian, memasak, dan yang lainnya," kata caleg terpilih dari Dapil 4 Lampung tersebut.

Informasi yang didapatkan sementara ini, sekitar 100 kepala keluarga (KK) yang terdampak dari dua pekon tersebut. Untuk diketahui, bencana tanah longsor tersebut terjadi pada Jumat (24/05/2024) malam. 

Pada kesempatan ini, Tedi Kurniawan mengajak seluruh kader DPD PAN Tanggamus untuk bahu-membahu membantu seluruh korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu. Dengan demikian, beban yang dirasakan para korban bencana alam bisa sedikit terkurangi.  

(SPR)



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik