Setelah Uta'yoh dan Samaun, Dua Bacakada Ini Akan Terima Surat Tugas Demokrat

Fakfak.1Detik.Info -

Setelah Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos.,MSi dan Yohana Dina Hindom, SE.,MM yang familiar dengan akronim Uta'yoh, menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, selasa (25/5) lalu, DPP Demokrat kembali menyerahkan surat tugas kepada bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan.S.Sos.,MAP pada, kamis (29/5) kemarin. 

Selain Bapaslon Utayoh dan Samaun Dahlan, dua bakal calon Bupati lainnya yang turut mendaftar saat tahapan Penjaringan di DPC Demokrat Kabupaten Fakfak, berpotensi menerima surat tugas yang sama. 

"Jadi selain Utayoh dan Pak Samaun Dahlan, Pak Abdul Razak Rengen dan Saleh Siknun juga akan diberikan surat tugas oleh DPP." ujar Ketua DPC Demokrat Kabupaten Fakfak, Fredy Keryanto, kepada media ini, kamis (30/5) pagi melalui panggilan telepon. 

Keryanto mengatakan, hasil penjaringan yang dilakukan DPC Demokrat Kabupaten Fakfak telah di paparkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Fredy Thie, yang juga merupakan Bupati Kabupaten Kaimana, di hadapan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Demokrat di Jakarta. 

"Hasil Penjaringan itu ada 4 Bacakada yang mendaftar. Utayoh, Pak Samaun, Pak Abdul Razak Rengen dan Pak Saleh Siknun. Hasilnya, sudah dipaparkan oleh Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Bapak Fredy Thie di depan Bapilu Demokrat di Jakarta. Jadi semuanya akan diberikan surat tugas".tuturnya.

Dari Surat tugas tersebut, kata Keryanto, DPP dengan kewenangannya akan memberikan rekomemdasi kepada Bacakada yang dinilai memiliki elektabilitas tinggi dari hasil survei, memiliki koalisi dengan partai yang memenuhi syarat 20 persen dan berkomitmen membesarkan Partai Demokrat. 

"Setelah surat tugas, DPP akan memberikan rekomendasi kepada Calon yang punya elektabilitas berdasarkan hasil survei tinggi, kemudian punya dukungan koalisi Partai mencapai 20 persen untuk memenuhi syarat pencalonan dan juga memiliki komitmen membesarkan Partai Demokrat." tandasnya. (Ar) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik