Sertijab Ka. KUA Natal, Mangku Aulia, S.HI Menjadi PLH


Foto : Sertijab secara simbolis dari Drs. Husnan Nasution yang memasuki masa Purna Bhakti kepada PLH. Ka. KUA, Mangku Aulia, S.HI 

Mandailing Natal, | 1 detik.info - Serah terima jabatan Kepala Kantor Urusan Agama (Ka. KUA) Natal dari Drs. Husnan Nasution yang memasuki masa Purna Bhakti kepada PLH Ka. KUA Mangku Aulia, S.HI berjalan lancar di Kantor Urusan Agama, Desa Pasar III Natal, Kecamatan Natal pada Jumat (31/5/2024).


Rangkaian kegiatan Sertijab tersebut disaksikan oleh pihak Kemenag RI Mandailing Natal (Madina) yang diwakili oleh PLH. Kasi Binmas Islam Drs. Yahya Mansyah.

Drs. Husnan Nasution dalam kesempatan itu menyampaikan kata sambutan perpisahan dengan ucapan terimakasih dan mohon maaf kepada seluruh jajaran staf dan penyuluh yang berada di wilayah kerja KUA Natal apabila sewaktu beliau bertugas ada kesalahan-kesalahan yang tidak disengaja.


Sementara itu, Mangku Aulia, S.HI yang mulai tanggal 1 Juni 2024 akan menjabat PLH Ka. KUA Natal menyampaikan terimakasih kepada PLH. Kasi Binmas Islam bersama rombongan yang telah berkenan hadir.


"Jabatan PLH ini bukan karena adanya pergeseran jabatan, namun karena bapak Husnan akan memasuki waktu purna tugas atau Purna Bhakti," ungkap Mangku.

Lebih lanjut, PLH Ka KUA Natal, Mangku Aulia, S.HI menyampaikan harapan agar bisa bekerjasama dengan baik dengan para staf dan para penyuluh. Beliau juga berharap dapat meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan di KUA Natal.


"Walaupun defenitif tugas saya adalah Ka. KUA Batahan, namun saya akan mencoba membagi waktu dengan baik dan saya berharap semua bisa bersinergi di KUA Natal ini," sambungnya.


Selanjutnya mewakili staf KUA Natal, M. Huddun Hasibuan, S.Pd.I menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada Drs. Husnan Nasution apabila selama lebih kurang satu setengah tahun bertugas memimpin mereka, terdapat hal yang menyinggung ataupun kesalahan yang tidak disengaja. Kepada PLH Ka. KUA Natal, Huddun juga menyampaikan ucapan selamat bertugas.

PLH. Kasi Binmas Islam Kemenag RI Mandailing Natal, Drs. Yahya Mansyah (tengah) sesaat sesuai acara sertijab

Di tempat yang sama, PLH. Kasi Binmas Islam, Drs. Yahya Mansyah menyampaikan titip salam dari Kasi Binmas Islam Kemenag RI Mandailing Natal.

"Bapak Kasi kita sedang melaksanakan ibadah Haji, saya mewakili beliau untuk sementara sebagai PLH, beliau titip salam buat kita semua," ucap Drs. Yahya Mansyah.

"Mewakili Kemenag Madina, saya ucapkan terimakasih kepada bapak Husnan atas dedikasinya selama ini. Sekira 27 tahun beliau mengabdikan diri di Kemenag RI," lanjutnya.


"Semoga dedikasi dan pengabdian sebagai ASN di lingkungan Kemenag RI bisa menjadi amal dan bernilai ibadah. Untuk PLH Kepala KUA Natal yang baru, bapak Mangku Aulia agar bekerjasama yang baik, kami yakin beliau sudah dikenal dan bisa senantiasa berkoordinasi dengan lintas sektoral di wilayah kerja KUA Natal," tuturnya.


Dipenghujung kata, PLH. Kasi Binmas Islam Kemenag RI Madina ini menekankan agar peningkatan disiplin anggota dan pelayanan kepada masyarakat baik bimbingan nikah dan lainnya dapat terus ditingkatkan.

Sesi acara yang dimulai sekira pukul 11.00 WIB ini berlangsung lancar dan ditutup dengan pembacaan doa oleh M. Khuddun Hasibuan serta salam-salaman dirangkai foto bersama.


Penulis : IS

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik