Seleksi PPS Se-Kecamatan Natal Jalani Ujian Tes Tertulis di MAN 2 Madina

 

Ketua PPK Kecamatan Natal Sumardi (tengah), Anggota PPK Kecamatan Natal Muhammad Ali Hanafiah (pakai Peci putih), Staf KPU Madina (paling pinggir)
Mandailing Natal, | 1detik.info - Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se- Kecamatan Natal jalani Tes Tertulis di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mandailing Natal (Madina) yang berlokasi di Pasar III, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal pada Jumat (17/5/2024).


Sebanyak 225 orang Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti tes tertulis digelar KPU Madina bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Natal.

Salah seorang PPK Kecamatan Natal, Muhammad Ali Hanafiah  mengatakan awalnya jumlah pendaftar Calon Anggota PPS untuk Kecamatan Natal ini cukup membludak.


"Namun setelah melewati seleksi administrasi, pendaftar yang lolos sebanyak 225 orang, dan hari ini Para peserta mengikuti tes tertulis," ujarnya.


Lebih lanjut, Muhammad Ali Hanafiah menerangkan hasil seleksi tes tertulis ini nantinya akan diumumkan, dan peserta tes tertulis yang lolos bisa mengikuti tahap selanjutnya yakni tes wawancara. Dia juga menjelaskan, pelaksanaan tes tertulis itu memang tugas KPU tetapi didelegasikan ke PPK.

Para peserta calon PPS sesaat sebelum memasuki ruangan untuk melaksanakan Tes Tertulis oleh KPU Madina bersama PPK Natal

Sebagai informasi tambahan, peserta ujian tes tertulis tersebut harus menyelesaikan 75 soal dan dikerjakan dalam waktu durasi 90 menit.

Terakhir, Muhammad Ali Hanafiah menambahkan, kebutuhan anggota PPS 90 orang yang akan ditempatkan di Desa/Kelurahan. Ditiap desa atau kelurahannya akan ada 3 orang anggota PPS.


Penulis : IS

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik