Selamatan dan Santunan Anak Yatim di Desa Tegalsono Kecamatan Tegalsiwalan



Probolinggo,1 detik.Info-

Kedudukan anak yatim sangat istimewa di mata Islam. Maka tidak mengherankan jika sebagai muslim kita dianjurkan untuk memberikan santunan anak yatim. Selain itu, ada sejumlah keutamaan dari memberikan santunan anak yatim, dan acara tersebut di hadiri oleh forkopincam tegalsiwalan,.

"  H.harto  matyesin selaku kepala desa tegalsono kecamatan tegalsiwalan kabupaten probolinggo" mengappresiasi dan selalu mendukung acara santunan anak yatim dan beasiswa ,dan Allah SWT tidak hanya menjanjikan surga kepada mereka yang dengan ikhlas dan tulus memberikan santunan anak yatim. Namun, Dia juga menjanjikan berbagai balasan pahala kepada mereka, baik di dunia ini maupun di kehidupan akhirat nanti.dan maka dari desa tegalsono kecamatan tegalsiwalan selalu mengutamakan atas bantuan bantuan tersebut supaya desa selalu mendapatkan berkah dari allah swt ,senin 06/05/2024.

H.matyesin selalu mendukung dan mengoptimalkan acara tersebut agar masyarakat desa tegalsono selalu terbuka dengan acara acara keislami an seperti ini,santuanan anak yatim ada 10 anak tapi kades matyesin masih menyantuni anak anak yang tidak mampu dan kaum duafa yang terletak di desa tegalsono,acara ini sangat meriah sekali dan tidak ada se kecamatan tegalsiwalan apalagi se kabupaten probolinggo serta acara  juga  di iringi oleh hiburan hiburan lain di antaranya jaran kencak ,tayupan ( komedian yang terkenal dari banyuwangi),.

" Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. (HR. al-Bukhari no. 4998 dan 5659) .

Semua bentuk santunan anak yatim ini dapat memberikan hiburan, bantuan, dan dukungan kepada anak yatim dalam kehidupan mereka ,serta dalam kehidupan masyarakat desa tegalsono dan sekitarnya agar selalu mengoptimalkan barbagi atau bersedakoh seperti hal apa yang sekarang kades tegalsono H.matyesin lakukan dari kemaren sampai sekarang ujarnya.


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik