Polda Sumsel Datangi Polres Prabumulih Terkait Kasus Dugaan Malapraktik Bidan ZN.

 


Prabumulih, 1detik.info - Viral nya kasus dugaan Malapraktek Bidan ZN mendapat perhatian dari Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto bersama sejumlah perwira berkunjung Polres Prabumulih terkait kasus tersebut.


"Kami dari polda Sumsel datang ke Polres Prabumulih ini untuk melakukan asistensi terkait dengan adanya informasi yang diterima oleh Polres Prabumulih dan perlu dilakukan langkah-langkah tindak lanjut, tadi sudah dilakukan gelar awal," ungkap Kombes Pol Sunarto kepada wartawan, Minggu (5/5/2024).


Sunarto selaku Kabid Humas atas nama Pimpinan dan Kesatuan menyampaikan Bela Sungkawa atas meninggal nya salah satu warga di Prabumulih yang diduga korban malapraktek.


"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan rekan rekan media atas informasi yang kemudian sampai kepada kami di Polres Prabumulih, bahwa media  merupakan mitra kepolisian itu bukan sekedar Lip Service, ini bukti bahwa masyarakat melalui media sangat membantu tugas kepolisian, memberikan informasi, publikasi dan seterus nya, dan kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang telah di sampaikan dan pihak Polres Prabumulih sudah menindak lanjuti informasi tersebut. Maksud kedatangan kami bersama pak DISKRIMSUS, (Wadir) DISKRIMUM kemudian saya sendiri Kabid Humas tadi juga Pak BIDLABFOR juga ikut melalui sarana zoom meeting memberikan asistensi kepada Polres Prabumulih tentang apa yang sudah di lakukan dan saran masukan dari kita kita"  pungkasnya.


Kabid Humas mengatakan langkah diambil Polres Prabumulih termasuk mengamankan barang bukti dan masih mendalami kasus karena informasi disampaikan tentang dugaan malapraktik membutuhkan kerja keras dari pihak polres untuk mencari alat bukti.


"Ya, termasuk langkah yang sudah di lakukan Polres Prabumulih ada yang di bawak ke kantor dan masih kita dalami ini terkait dengan kasus malapraktek tersebut membutuhkan kerja keras dari pihak Polres dan ini masih dalam tahap proses itu" katanya.


Sunarto mengatakan saat ini pihannya juga masoh memintai keterangan pihak-pihak yang bisa memberikan keterangan dan lebih kepada pulbaket.


Disinggung kasus ini menjadi atensi Polda Sumsel, Kabid Humas mengatakan itu ditunjukkan dengan pihaknya datang langsung ke Polres Prabumulih.


"Buktinya kami datang ke sini" lanjutnya seraya mengatakan media dan akun medsos rekan kepolisian dan apa yang disampaikan bersifat informasi. (Riko)




0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik