Pilkada Fakfak, MARI Siapkan Ribuan KTP Sambut Tahapan Perbaikan Dukungan

 

Fakfak,1 Detik.Info -

Tim pemenangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, jalur perseorangan, Emanuel Komber dan Rico Thie (MARI), menerima dukungan KTP dari berbagai kalangan. 

Sejak KPU Kabupaten Fakfak pada tanggal 15 Mei 2024 lalu, menerima dan menyatakan dukungan KTP Bapaslon MARI, memenuhi syarat (MS) dukungan 10 persen dari jumlah DPT, dengan menyerahkan 7.225 KTP dukungan, Tim MARI kembali mengantongi 12 ribu dukungan KTP, menghadapi tahapan perbaikan dan penyerahan syarat dukungan perbaikan pada tanggal 1 - 7 Juli 2024.

"Kami dinyatakan menuhi syarat dukungan oleh KPU Fakfak pada tanggal 15 Mei lalu, dan kini dukungan tersebut sedang dalam tahap verifikasi administrasi. Saat ini, dukungan KTP dari berbagai pihak terus mengalir secara suka rela kepada MARI. Sampai hari ini, sebanyak 12 ribu KTP sudah kami kantongi dalam rangka menyongsong tahapan perbaikan dukungan."ujar Ketua Tim Pemenangan MARI, Paulus Fabianus Douw Kelanit, rabu (29/5) siang, kepada awak media di Sekretariat Tim MARI. 

Soal Verifikasi administrasi (Vermin) dukungan KTP yang tengah dilakukan KPU Kabupaten Fakfak, Paulus Douw memastikan, MARI melewati tahapan tersebut dan akan melanjutkan ke tahapan Verifikasi faktual. 

"Saya pastikan MARI akan melewati tahapan Vermin yang sedang dilakukan KPU Fakfak dan lanjut ke tahapan verifikasi faktual." ungkapnya. 

Paulus Douw juga menyatakan keyakinan dirinya kalau Bapaslon MARI akan memenuhi syarat pada tahapan Verifikasi faktual (Verfak) tahap pertama. 

"Kami sangat yakin, Bapaslon MARI akan memenuhi syarat pada tahapan Verfak pertama. Sebab, 7.225 dukungan KTP yang sementara di Vermin KPU saat ini akan memenuhi syarat 10 persen dari jumlah DPT 58.346 sebesar 5.835 yang diamanatkan oleh Undang-undang, saat Verfak pertama nanti. Yang pasti tambahan dukungan 12 ribu KTP sudah kami siapkan untuk kemenangan MARI di Pilkada Fakfak 2024." tandasnya. (Ar) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik