Penyemprotan Anti Penyakit DBD Dipulo Gebang Cakung Antisipasi Wabah penyakit Demam Berdarah

 


Jakarta,1 Detik.Info -

Untuk kali kedua, giat Fogging dikelurahan Pulogebang khusus nya RT 003/04Cakung Jakarta Timur, Dilaksanakan upaya untuk pemberantasan Penyakit Demam berdarah dengue ini pada hari kamis (23/05/2024).

Fogging bukan lah satu satunya cara menghabisi penyakit ini tapi itu upaya yang masih bisa dilakukan dalam rangka penyebaran penyakit dengan mbunuh nyamuk nyamuk dewasa yang menggigit korban untuk menyebarkan penyakit. 

Yang lebih penting adalah menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal terutama kediaman kita. Menguras bak mandi dapat membuat nyamuk tidak bertelur karena kesukaan nya yg hidup di air genangan bening. 

Menimbun sampah membuaang pada tempat nya. Jangan membakar sampah sembarangan karena selain dapat menimbulkan pencemaran udara, juga anda bisa dikenakan denda sesuai dengan pasal130(b) Perda No3 tahun 2013 dengan denda Rp 500.000 . 


Pembakaran sampah akan menghasilkan asap yang mengandung senyawa berbahaya seperti Nitrogen Oksida (NOx) dan Sulfur Oksida (SO2). Pembakaran sampah plastik akan menghasilkan dioksin penyebab penyakit kanker. 

Menimbun sampah akan menghasilkan  proses penguraian oleh organisme seperti cacing dan berguna sebagai penyubur tanah. Mendaur ulang sampah dapat dilakukan dengan memilah sampah sesuai jenis nya. Sehingga dapat mengurangi resiko pencemaran lingkungan

Pelaksanaan giat fogging ini juga diikuti oleh beberapa RT dalam lingkungan rW 04 Pulogebang seperti yang diucapkan Amsari Staff RW 04 Pulogebang. Pelaksanaan fogging berjalan dengan lancar berkat partisipasinya masyarakat yang bahu-membahu demi kebaikan dan kesehatan bersama.  

(Nanang)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik