Pengobatan Ibu Ida Dayak di Prabumulih, HOAX.

 


Prabumulih, 1detik.info - Beredar berita akan adanya pengobatan Ibu Ida Dayak di kota Prabumulih sudah di pasti kan ternyata Hoax. (10/05/2024)

Adanya pemberitaan akan di adakan nya pengobatan tradisional Ibu Ida Dayak tersebar di media sosial di lingkungan Kota Prabumulih adalah informasi palsu, menurut penelusuran awak media berita tersebut di sebarkan menggunakan akun fake/palsu dan diduga modus penipuan.


Di lihat dari salah satu postingan warga net menyebut kan bahwa kalau mau berobat dengan Ibu Ida Dayak harus membayar uang pendaftaran terlebih dahulu agar bisa mendapatkan nomor antrian.


"Maaf Bapak/Ibu untuk pendaftaran di kenakan biaya sebesar 500rb. Sudah termasuk biaya pengobatan dan tidak ada lagi biaya apa pun lagi. Apabila tidak sembuh maka uang akan kembail" telihat penjelasan dari penipu di suatu postingan di media sosial tersebut melalui media whatsapp.


Lalu kita di perintah kan untuk mengisi formulir pendaftaran. Dan uang pendaftar tersebut harus di bayar kan terlebih dahulu agar mendapatkan nomor antrian.


Nomor yang tertera pun hingga kini sudah tidak aktif lagi dan kolom komentar sudah di nonaktif kan. (Riko)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik