Pemkab Purwakarta Melalui Disnakertrans Melaksanakan Job Fair 2024



Purwakarta,1 Detik.Info -

Demi mengurangi pengangguran Pemkab Purwakarta laksanaan Job Fair 2024 di Alun-alun Purwakarta atau Taman Pasanggrahan Padjajaran ini dilaksanakan selama 3 hari, 28-30 Mei 2024 ini diikuti setidaknya oleh 30 perusahaan dengan jumlah lowongan kerja yang tersedia sebanyak 1572 formasi.

Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan mengatakan pelaksanaan Job Fair 2024 ini merupakan kali kedua yang digelar Pemkab Purwakarta bersama perusahaan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Tujuan dari pelaksanaan Job Fair ini salah satunya sebagai upaya Pemkab Purwakarta untuk mengurangi tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Purwakarta, dengan mempertemukan langsung antara pencari kerja dengan pihak perusahaan.

"Kegiatan ini merupakan suatu wujud sinergitas antara pemerintah daerah dan dunia usaha dalam melaksanakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan nilai investasi usaha industri termasuk juga perdagangan," Kata Benni dalam sambutannya.

Ia pun berharap melalui Job Fair ini bisa memberi ruang yang besar bagi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dan bekerja.

"Saya ulangi untuk mendapatkan pekerjaan dan bekerja, tidak hanya untuk mendapatkan informasi ada lowongan pekerjaan saya mau lebih daripada itu," ucap Benni.

"Setelah bekerja kemudian secara bertahap tentunya sebagaimana layaknya saudara-saudara kita juga mempunyai impian mempunyai harapan mempunyai cita-cita untuk hidup lebih baik," sambungnya.

Benni juga menegaskan Pemkab Purwakarta sendiri juga mempunyai keinginan yang sangat besar agar tenaga kerja lokal memiliki kesempatan menjadi SDM yang lebih maju, memiliki daya saing yang tinggi agar hidup lebih baik dan lebih sejahtera, tidak terjadi kesenjangan ekonomi tidak terjadi kecemburuan sosial apalagi tertutupnya kesempatan kerja.

(Trisna M) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik