Pembangunan Stadion Sepak Bola Sudiang, Bertaraf Internasional



Makassar,1 Detik.Info-

 Meskipun anggaran untuk Pembangunan Stadion sepak bola bertaraf internasional di Kota Makassar tidak tersedia di APBN 2024, akan tetapi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan fisik pembangunan stadion sepak bola di Sudiang, direncanakan dimulai pada November 2024.

Hal ini adalah perintah atau instruksi Presiden, maka harus dilaksanakan melalui skema Multy Years Contrak, dengan pertimbangan demi kepentingan masyarakat.

"Anggaran untuk pembangunan stadion sudah tersedia,ada dana cadangan yang sifatnya fleksible digunakan untuk program strategis yang menyangkut kepentingan masyarakat di bendahara negara, angkanya triliunan," kata Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady kepada wartawan di Makassar, Sabtu (27/4/2024).

Dengan demikian Hamka hanya meminta agar seluruh prosedur dipenuhi, sehingga tidak ada masalah di kemudian hari.

"Oleh karena itu saya meminta semua pihak khususnya Pemerintah daerah bahwa tahapan dan perencanaan harus benar-benar matang. Seluruh prosedur harus diteliti dengan baik, jangan sampai seperti Stadion Barombong, Presiden sudah memberi atensi serius," pesan Hamka B Kady.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan membangun insfrastruktur penunjang Stadion sepak bola berstandard FIFA di Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Seperti akses jalan yang diprediksi memakan anggaran lebih Rp300 miliar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menegaskan, Pemerintah Kota Makassar akan membangun infrastructur penunjang yang di prediksi menelan anggaran sekitar   Rp.300 miliar yang bersumber dari APBD, yang awalnya dialokasikan untuk Ducting Sharing dan Macca.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan anggaran sebesar itu, kualitas jalan bisa dimaksimalkan dengan kualitas terbaik yang rencananya, jalan di sana masing-masing akan memuat tiga jalur.

”Kami dapat bagian akses jalannya, anggaran awalnya Rp200 miliar. Tetapi kemungkinan bisa lewat sampai Rp300 miliar" ujar Danny sapaan akrab Walikota Makassar.

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik