Pelepasan Angkatan XI, Mewujudkan Generasi Milenial Yang Berkarakter Dan Berbudaya Nusantara



CILACAP 1DETIK - Sejumlah 40 siswa siswi SMK Karya Tunas Nusantara Desa Madura Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap ikuti pelepasan angkatan ke XI tahun pelajaran 2023/2024 dengan tema mewujudkan generasi milenial yang berkarakter dan berbudaya nusantara. Rabu, (08/05-2024)


Dalam kegiatan tersebut selain pengalungan medali kelulusan juga pemberian piagam dan hadiah bagi para juara satu dua dan tiga dengan nilai terbaik untuk jurusan jasa boga, bisnis daring dan pemasaran.


Selain itu dalam kegiatan tersebut yang di hadiri oleh Forkompincam, Ketua Yayasan KTN, Sesepuh Yayasan KTN,  Kepala Desa Madura, Pengawas Cabang Dinas x Purwokerto, Tomas, Toga, Pengasuh Ponpes, dan Komite Sekolah.



Selain haru dan bahagia bagi wali murid maupun siswa yang kini telah lulus juga sebagai selingan hiburan disuguhi kreativitas para siswa dari mulai tarian nyanyian puisi dan juga tarian modern.


Haji Anas Danu Sudrajat S.Pd.i selaku Kepala Sekolah menjelaskan alhamdulilah pada kesempatan yang berbahagia ini SMK Karya Tunas Nusantara Desa Madura Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap mengadakan pelepasan siswa kelas XII dengan jasa boga dan bisnis daring pemasaran serta alhamdulilah anak-anak kami dinyatakan lulus seratus persen dan dihari yang bahagia ini kita mengadakan bentuk tasyakuran pelepasan siswa siswi SMK yang telah dinyatakan menyelesaikan pendidikannya ucapnya.


Harapan kami kita terus berkoordinasi karena sudah menjadi tugas bagi SMK Karya Tunas Nusantara sesuai arahan dari Kementrian Pendidikan bahwa bukan hanya meluluskan saja tetapi harus terus mengawal anak-anak kita itu sampai bekerja, kita juga telah bekerja sama dengan dunia usah dan industri yang nantinya lulusan dari SMK bisa langsung bekerja sehingga setiap tahunnya lulusan kami dapat bekerja dan ada juga yang melanjutkan ke perguruan tinggi tandasnya.


"Pesan saya yang terpenting adalah kesuksesan keberhasilan cita cita yang ingin diraih adalah tergantung kita yang melakukan, kita yang ciptakan dan kita menyelaraskan apa yang menjadi niat bersama". Terangnya 



Carkim, S.Pd M.Pd Pengawas Cabang Dinas x Purwokerto mengatakan untuk kelulusan perkiraan dari cabang dinas yang sudah masuk berjalan dengan lancar dan insya Allah seratus persen, karena sementara ini ada data yang belum masuk dan tentunya kami merasa bangga serta terimakasih kepada seluruh satuan pendidikan yang sudah sangat luar biasa dalam rangka untuk memajukan sekolah masing-masing binaan ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Carkim yang jelas mereka tetap belajar semangat untuk terus berproses sehingga bisa mencapai apa yang menjadi impian tuturnya.


Drs. KH. Musbihin, Hs. M.M selaku kasepuhan Yayasan Karya Tunas Nusantara Majenang menambahkan intinya sekolah bisa mengawal agar siswa siswi yang telah lulus sekolah mendapatkan pekerjaan, jangan sampai anak lulusan SMK pada nganggur atau tidak bekerja.


Tentunya ini harus terus dikawal dengan segala upaya dari pihak sekolah agar setiap kelulusan bagi siswa yang mau bekerja diarahkan sesuai harapannya dan bagi yang mau melanjutkan direkomendasikan tutupnya.(Sis)



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik