Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan menjadi sarana sosialisasi kepada warga

 


Makassar,1 Detik.Info- 

Pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan yang sudah menjadi agenda rutin  Bapenda Kota Makassar yang dilaksanakan setiap tahunnya, menariknya agenda acara ini di laksanakan di Longwis Logrono Kelurahan Gaddong Kecamatan Bontoala Kota Makassar Selasa, 14/5/2024

Pekan Panutan Pajak bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa seluruh unsur Pemerintah Daerah adalah pelopor dan panutan dalam melaporkan pajak secara tepat waktu

Selain dari pada itu Pekan Panutan Pajak memberikan pemahaman dan sosialisasi, terkait pentingnya membayar pajak bumi bangunan kepada masyarakat demi menunjang rencana dan pembangunan Daerah.

Pengantar kata sambutan sebelum acara di buka oleh Bapak Camat Bontoala Andi Akhmad Muhajir menyampaikan pentingnya acara panutan Pajak PBB di gelar dan menghimbau elemen masyarakat mensosialisasikan PBB dalam mendukung peningkatan PAD Kota Makassar, serta menyampaikan  prestasi Kecamatan Bontoala dalam pendapatan sektor Pajak berada pada rangking II sekota Makassar.


Senada dengan sambutan Camat Bontoala Ketua FK.LPM Kec.Bontoala menyampaikan pentingnya pelibatan masyarakat dalam mensosialisasikan PBB serta di harapkan peran serta Pj RT/RW dalam melakukan pendataan dan penagihan iuran pembayaran sampah.

Terkait beredarnya di medsos video tentang pemotongan pembayaran iuran pajak sebesar 50% yang viral di masyarakat

Rakhmad Muhadir dari Bapenda Kota Makassar sebagai narasumber menjelaskan bahwa penerimaan PBB kecamatan Bontoala 

Yang berada di rangking II sekota Makassar patut di pertahankan dan mengenai video yang beredar di medsos hal itu benar adanya cuma ada syarat dan ketentuannya.

Kehadiran Camat Bontoala beserta jajarannya menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Daerah dalam memastikan kesadaran pajak di tingkat masyarakat lokal.

(Candra Tom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik