Patroli Tempat Wisata: Polisi Berikan Tips Aman kepada Pengunjung Pantai.

Ket foto : personel Polsek Gunung Kijang memberikan himbauan agar pengunjung menikmati keindahan pantai dengan selamat. Hal ini dilakukan pada Sabtu (04/05/24).

1DETIK.INFO, KEPRI - Polres Bintan melalui Polsek Gunung Kijang telah melakukan patroli di dua tempat wisata, yakni Pantai Tergok dan Pantai Rani, yang terletak di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang. Saat melaksanakan patroli, personel Polsek Gunung Kijang memberikan himbauan agar pengunjung menikmati keindahan pantai dengan selamat. Hal ini dilakukan pada Sabtu (04/05/24).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menyampaikan melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, S.H, M.H bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur di objek wisata, terutama di sekitar pantai.

Pada hari libur rutin, yaitu Sabtu dan Minggu, serta pada hari libur besar, banyak masyarakat yang berkunjung ke pantai. Oleh karena itu, petugas memberikan himbauan kepada pengunjung pantai agar tetap aman dan sehat selama liburan.

"Kami akan terus memantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang berlibur di pantai agar selalu sehat, senang, dan selamat selama berlibur di pantai," ujar Kapolsek Gunung Kijang.

Hari ini, personel Polsek Gunung Kijang melakukan patroli dengan menyambangi tempat wisata pantai. Petugas berinteraksi dengan pengunjung, menyampaikan himbauan kamtibmas kepada mereka agar mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain mengingat cuaca yang tidak menentu.

"Aktivitas masyarakat yang berlibur di sekitar pantai diperkirakan akan meningkat pada saat hari libur. Oleh karena itu, kehadiran Polri sangat diperlukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat lokal maupun wisatawan dari luar daerah yang berkunjung ke pantai tersebut," kata Kapolsek.

Selain itu, pihak berwenang juga mengimbau agar seluruh pengunjung selalu berhati-hati terhadap barang bawaan mereka, mengunci kendaraan saat menikmati liburan, dan memastikan pengelola wisata mematuhi himbauan pemerintah terkait persiapan sarana dan prasarana pendukung keamanan serta memperhatikan kapasitas tempat wisata.

"Kami mengingatkan kepada pengunjung untuk menjaga keselamatan jiwa dengan tidak berenang terlalu jauh dari bibir pantai dan tidak melampaui garis aman yang telah ditentukan," terang AKP Satri.

"Kita juga mengingatkan kepada pengunjung agar menjaga barang bawaannya agar tidak hilang. Apabila sudah waktunya pulang, segera naik ke darat untuk keselamatan," tutup Kapolsek Gunung Kijang.

(Gultom)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik