Pasca Penertiban PK5 Kantor Camat Bontoala di datangi puluhan Massa


Makassar,1 Detik.Info - 

Pemerintah Kecamatan Bontoala dengan di dasari pengaduan  masyarakat serta mendapat restu Bapak Walikota dengan didukung TNI/Polri dan melibatkan Dishub Kota Makassar,Satpol PP,Forum LPM serta elemen masyarakat sekecamatan Bontoala aktif melaksanakan operasi penertiban Pedagang K5 di ruas jalan veteran utara.

Tim Operasi Penertiban ini sudah berlangsung selama delapan belas hari yang penerapannya diawali dengan pola penertiban humanis,sosialisasi,edukasi dan mengedarkan surat pemberitahuan relokasi kepada para pedagang K5 di jalan veteran utara.

Tepat pada sabtu malam 11/05/2024 sistem operasi penertiban pola humanis di tingkatkan menjadi operasi penindakan dengan dipimpin langsung oleh Camat Bontoala Andi Rakhmat Muhajir yang secara tegas melakukan  penggembokan mobil angkutan dan tilang di tempat pada Pedagang K5 yang tidak taat aturan.


Pasca Penertiban dan Penindakan, terpantau keesokan harinya, Kantor Camat Bontoala di jalan Lobak di datangi oleh sekelompok massa di duga ingin menemui Bapak Camat Bontoala.

Hiruk pikuk Pasca Penertiban di sertai dengan Penindakan, tersiar issue bahwa efek dari operasi penertiban ini paling hanya bertahan selama seminggu atau paling lama sebulan, 

Issue ini dapat di benarkan,berdasarkan pantauan media hampir setiap malam tim penertiban terpadu, mendapati Pedagang K5 yang mencoba membongkar komodity barang dagangannya di area yang sudah di tertibkan.

"Penertiban pedagang K5 kami laksanakan semata mata di dasari aduan masyarakat yang direstui oleh Bapak Walikota,tidak ada unsur pencitraan dalam operasi ini,dan saya sebagai Camat Bontoala akan sangat malu apabila operasi penertiban ini menuai kegagalan"ungkap Andi Akhmad Muhajir Arif.

Penulis:Candra Tom

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik