Partai Non Parlemen Purwakarta Apresiasi Cabup & Cawabup Yang Berusaha Menempuh Jalur Politis



Purwakarta,1 Detik.Info-

Wahyu Hidayat S.H. Ketua Exco Partai Buruh Kab. Purwakarta sekaligus salah satu Presidium 8 Partai Non Parlemen di Purwakarta mengungkapkan akan memperjuangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati hasil penjaringan aliansi dan koalisi partai pengusung dengan mengedepankan prinsip dasar masing-masing partai politik untuk mendapat dukungan masyarakat serta mampu memenangkan kontestasi dalam perhelatan Pilkada 2024.

"Pada prinsipnya sebenarnya kita sedang membangun komunikasi politik dengan semua calon, Nah tentunya dengan sama-sama kita akan bergerak. Tetapi memang kita akan menjalankan mekanisme di masing-masing pihak, Mekanisme di setiap partai yang ada dari hasil pengamatan tentunya" Kata Wahyu, Jumat (17/05/2024).

Wahyu pun menerangkan bahwa Koalisi Partai Non Parlemen akan selalu bergerak bersama, melangkah bersama.

"Kita akan menilai dan nanti akan kita diskusikan bersama, Kalau dengan judul yang ada sekarang bergerak bersama melangkah bersama atau apalagi, Memang sejatinya harus begitu kita. Tapi pada prinsipnya partai non parlemen mengapresiasi semua calon dari calon bupati ataupun wakil bupati yang berusaha untuk menempuh jalur politis dalam perjuangannya ." Ungkap AaKobar sapaan akrab Wahyu

Lalu tentang isu Cabup atau Cawabup yang akan di usung Wahyu mempertimbangkan beberapa hal.

"Tentang akan ke Zainal Arifin, Ivan Kuntara, Yadi ataukah ke lainnya nanti akan kita putuskan. Kita masih menimbang sekalipun semakin mengerucut komunikasi politik kita akhirnya nanti di rapatkan oleh presidium ya kepada siapa kita akan mengarahkan dukungan. Tentu kita pertimbangkan dari sisi integritas kemudian elektabilitas, kualitas serta probabilitas kemungkinan menangnya dan termasuk logistik perhelatan Pilkada dengan tetap mengedepankan mekanisme di masing-masing partai" Pungkasnya

Sebelumnya 8 Partai non parlemen di Purwakarta telah memutuskan untuk membangun kekuatan menjadi penyalur aspirasi pada Pilkada Purwakarta 2024 dan sebagaimana konsensusnya akan tetap kritis atas kebijakan yang tidak pro rakyat serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat . Ke delapan partai tersebut yaitu, Partai Buruh, Partai Perindo, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Ummat, PBB, PKN dan PSI itu telah membentuk koalisi dengan nama, Partai Non Parlemen Bersatu Untuk Purwakarta Wibawa Karta Raharja dengan tagline TASBEH.

(Trisna Mukti A)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik