Manuver Politik Samaun Dahlan Bertandang ke Markas Koalisi Partai Non Parlemen

Fakfak.1Detik.Info-

Bakal Calon Bupati Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, tak hanya berupaya memperoleh dukungan Partai Politik (Parpol) pemilik kursi di DPRD Kabupaten Fakfak, melainkan juga bermanuver mendapatkan dukungan dari Parpol non seat atau non Parlemen. 

Rabu (22/5) sore, Samaun Dahlan bersama tim bertandang ke markas Koalisi 7 Parpol non seat di Jl. Brawijaya Kelurahan Fakfak Utara Distrik Fakfak. 

Kehadiran Samaun Dahlan di terima Ketua Koalisi, Habasia Rumbouw dan pimpinan Parpol lainnya, di antaranya Ketua Partai Gelora, Nyong Kerubun, Ketua Partai Ummat, Adi Kubu Gwasgwas, Ketua Partai PPP, M. Sunardi, Ketua Partai Garuda, Jamhari Muri dan Perwakilan Partai PSI Papua Barat, Vikram. 

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari 1 jam tersebut, Samaun Dahlan, menyampaikan sejumlah ide membangun Kabupaten Fakfak, jika diberikan amanah sebagai Bupati Kabupaten Fakfak periode 2024-2029.

Pertemuan tersebut, belum menghasilkan pernyataan sikap dukungan dari Koalisi Parpol, namun beberapa pimpinan Parpol telah terang-terangan menyatakan mendukung dirinya di Pilkada 27 November mendatang. 

"Pernyataan secara kolektif belum ada. Tetapi, ada beberapa yang menyatakan sikap pribadinya secara kepartaian mendukung saya".ujarnya kepada awak media, usai pertemuan tersebut. 

Samaun bahkan memberikan saran kepada para pimpinan Parpol non seat agar menghindari perpecahan dalam pengambilan keputusan. 

"Tadi saya mengatakan kepada koalisi 7 partai politik bahwa kalau ada perbedaan pendapat, maka jangan dipaksakan. Kasih kesempatan untuk mereka memilih calon yang mereka sukai. Sebab, kalau dipaksakan untuk itu tidak baik juga. Saya sampaikan, kalau forumnya tidak sependapat jangan dipaksakan".pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Koalisi parpol non seat, Habasia Rumbouw mengatakan, pihaknya secara resmi akan mengumumkan arah dukungan parpol non seat akhir bulan ini. 

"Nanti kami akan undang rekan-rekan wartawan dan menyampaikan sikap kami akhir bulan ini. Yang pasti kami akan rapat dulu untuk memutuskan tentu dengan memperhatikan petunjuk dari provinsi".tandasnya.

Sebelumnya, Parpol non seat telah menerima kunjungan serupa dari bakal calon Bupati dan wakil bupati petahana, Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom, Bakal Calon Bupati Saleh Siknun dan juga Abdul Razak Ibrahim Rengen. 

Selain ke Parpol non seat, Samaun Dahlan dijadwalkan mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kamis (23/5) pukul 10.00 besok pagi. (Ar) 




0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik