LSM BARAK Soroti Dugaan KKN Di Sekda Lam-Bar

 



Lampung Barat.1detik-Info-.

Wildan selaku ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Advokasi Rakyat (BARAK) menyampaikan kepada Awak media pada Kamis(09/05/2024).


Ia mengatakan Realisasi belanja daerah yang di Sekretariat Daerah kabupaten Lampung Barat mengandung kejanggalan pasalnya realiasi yang digunakan untuk menyewa kendaraan sangat tak masuk akal.


"Kami melihat dalam Realisasi Belanja Daerah yang ada di Lingkungan Sekretariat Daerah kabupaten Lampung Barat mengandung banyak kejanggalan yang mengarah pada indikasi KKN dugaan Mark-up"


Masih kata Wildan "Realisasi tersebut adalah belanja sewa kendaraan bermotor penumpang (pengadaan kendaraan Dinas operasional atau Lapangan) yang menelan anggaran hampir 1 miliar dengan hanya  menyewa 2 Unit mobil Toyota Fortuner 2.8 VRZ GR-5 4X4 A T New dan Daihatsu Terios 1,5 R M/T IDS (new) ".


Berdasarkan analisa dan informasi di beberapa sumber Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Advokasi Rakyat menyimpulkan bahwa Anggaran tersebut diduga kuat adanya dugaan manipulasi publik dan sangat tidak masuk akal besaran anggaran yang dikucurkan sangat jelas adanya unsur pemborosan.


Wildan juga mengatakan telah melayangkan surat klarifikasi kepada Sekretariat Daerah sekaligus kepada Penjabat(PJ) Lampung Barat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.


Selain dari itu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Advokasi Rakyat (BARAK) akan segera turun aksi sekaligus laporan kepada aparat penegak hukum meminta dugaan KKN tersebut di usut tuntas.(RLS)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik