Kontroversi Pengelolaan Dana Desa Trisakti Menjadi Pertanyaan


Musi Rawas _Pengelolaan dana desa tahap 1 tahun 2024 di Desa Trisakti, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, menjadi sorotan serius setelah munculnya kekhawatiran tentang penggunaannya. Beberapa pengamat melaporkan bahwa sebagian besar dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan drainase, namun disayangkan, kegiatan ini tidak mematuhi ketentuan padat karya tunai.

Dalam informasi terkini yang berhasil dikumpulkan, pembayaran untuk proyek-proyek tersebut ternyata dilakukan secara harian, menimbulkan pertanyaan tentang transparansi dan akuntabilitas dana tersebut.

Penduduk setempat dan pihak berwenang didorong untuk segera melakukan investigasi menyeluruh terhadap pengelolaan dana desa ini. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa dana tersebut benar-benar digunakan sesuai dengan peruntukannya dan dengan mematuhi ketentuan yang berlaku.

Dalam upaya untuk mendapatkan konfirmasi langsung, beberapa kali awak media mencoba mendatangi kantor desa untuk berbicara dengan Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Trisakti. Namun, kegagalan menemukan kehadirannya menambah kompleksitas dari kontroversi ini, meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab. (Red)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik