Kolaborasi Pemdes Pasar III Natal Bersama Majelis Taklim Gelar Pengajian Perdana di Masjid Raya Al - Huda

Kepala Desa Pasar III Natal, Sufri Helmi, S.Sos (Peci Hitam) bersama Penceramah, H. Tohiruddin Lubis di Masjid Raya Al - Huda (29/5/2024)
Mandailing Natal, | 1 detik.info - Pemerintah Desa (Pemdes) Pasar III Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal berkolaborasi bersama Majelis Taklim Desa Pasar III Natal mengadakan pengajian perdana di Masjid Raya Al-Huda Natal pada Kamis (29/05/2024).

Dengan menghadirkan penceramah dari luar daerah yaitu H. Tohiruddin Lubis, kegiatan keagamaan yang dimulai sekira pukul 13.30 Wib ini berlangsung lancar. Tampak hadir diantara para ibu-ibu anggota Majelis Taklim, Kepala Desa Pasar III Natal Sufri Helmi, S.Sos, Ketua MUI Kecamatan Natal H. Abdul Bashor, Ketua Majelis Taklim Desa Pasar III Hj. Masrifah, Kaur Pemdes Pasar III Rifyan Fikri Yun Alfan, Tokoh Masyarakat Pasar III Natal, H. Alan.

Dalam Tausiyah nya, H. Tohiruddin Lubis mengajak untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, beliau juga menyampaikan pembahasan tentang Ibadah Haji.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pasar III Natal Sufri Helmi, S.Sos mengatakan bahwa, bahwa pengajian ini rencananya akan menjadi kegiatan rutinitas mingguan bagi kaum ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim Desa Pasar III Natal.

 "Adapun jadwal pelaksanaannya akan diadakan setiap minggu dengan menghadirkan penceramah lokal dan pada setiap minggu keempat setiap bulannya menggunakan Penceramah dari luar daerah. Ini merupakan perdana kegiatan," kata Kades Sufri.


Dijelaskannya, pengajian yang didanai dari Dana Desa Pasar III Natal ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Pasar III secara umum, khususnya para ibu anggota Majelis Taklim Pasar III Natal.

"Melalui kegiatan keagamaan ini masyarakat mendapatkan siraman rohani sesuai dengan syari'at dan aqidah Agama Islam dari Ustad pada setiap Pengajian yang akan secara rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pasar III Natal," lanjut Sufri.


Di tempat yang sama, Ketua Majelis Taklim Desa Pasar III Natal Hj.Masrifah menuturkan, bahwa Pengajian ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat ataupun Ibu-ibu yang tergabung pada Majelis Taklim Desa Pasar III Natal ini. Sebab selaku peserta akan mendapatkan Tausiyah Agama Islam dari Ustad, yang diharapkan dapat merangsang setiap Muslim dan Muslimah yang mendengarkan menjadi meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.


"Kami merasa Pengajian ini sangat bermanfaat dalam menuntun kami untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kami kepada Allah SWT, dan dengan ini kami berterima kasih kepada Pemerintah Desa Pasar III Natal yang bersedia memfasilitasi penyelenggaraan Kegiatan Majelis Taklim ini", tutur  Hj.Masrifah yang juga merupakan Owner Rumah Makan Berkah.

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik