Kerinduan Masyarakat Karo Terealisasi,AKP Rasmaju Tarigan Jadi Kasat Reskrim


Kabanjahe Karo,1Detik.info -

Kerinduan masyarakat agar sosok AKP Rasmaju Tarigan agar kembali bertugas di Tanah Karo terjawab dan sudah terealisasi.

 Hari ini,Jumat (24/05/2024) sekira pukul 08.00 Wib,Polres Tanah Karo melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo Jalan Veteran Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara.

 Upacara Sertijab yang langsung dipimpin oleh Kapolres Tanah Karo,AKBP Wahyudi Rahman,S.H.,S.I.K.,M.M ini melaksanakan serah terima jabatan dari penjabat Kasat Reskrim dari AKP Arham Gusdiar,S.I.K.,M.H diserahkan kepada AKP Ras Maju Tarigan,S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumut.

  Kapolres juga melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Kabag Kasat Lantas yang sebelumnya Iptu M.Ridho Rasyid,S.Trk kepada AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan,S.H yang sebelumnya menjabat Kaurmintu Subbarenmin Ditlantas Polda Sumut.

 Sementara untuk penjabat lama AKP Arham Gusdiar mengisi jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sumut, sementara Iptu M.Ridho menjalani pendidikan di PTIK Polri.

 Mutasi jabatan di tubuh Polres Karo ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kapolda Sumut Nomor : KEP/376/V/2024,Tanggal 10 Menit 2024,tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Sumut.

  Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman,S.H.,S.I.K.,M.M. dalam arahannya mengatakan selamat kepada penjabat baru,yang baru dilantik,pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab,berharap mampu memberikan kontribusi dan perubahan yang konstruktif serta mampu memberikan efek positif dan kinerja personel."Ujarnya.

 Sementara warga yang mendapat kabar AKP Rasmaju Tarigan,S.H kembali bertugas di Tanah Karo dan menjabat Kasat Reskrim, menyambut positif dan berkeyakinan membawa perubahan di Karo terutama,pembasmian Penyakit Masyarakat (Pekat).

 Hal ini diungkapkan salah satu warga Ernawati Karo Sekali kepada 1Detik.info.

 Ini membawa hal positif, kita sudah melihat kinerja AKP Rasmaju Tarigan saat bertugas di Tanah Karo."Ungkap Pengawas Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Karo ini.

(ERI)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik