Kepala Samsat Tabanan Pimpin Pasang Bendera Merah Putih


TABANAN, 1DETIKINFO.COM
- Menindaklanjuti Surat Edaran Pj. Gubernur

Bali Nomor : B.34.200.1/2934/Bid.III/BKBP tanggal 16 Mei 2024 tentang Gerakan Pemasagan Bendera Merah Putih Tahun 2024. Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 - 1 Juni 2024, dan dalam rangkaian peringatan bulan Bung Karno pada bulan Juni 2024. Samsat Tabanan memasang Bendera Merah Putih di depan Kantor Samsat Tabanan pinggir jalan Katamso - Tabanan, bahkan pemasangan bendera merah putih dengan berjejer sampai ke depan bangunan utama Kantor Samsat Tabanan. Pemasangan dilakukan oleh staf Samsat Tabanan yang dipimpin langsung oleh Kepala Samsat Tabanan I Ketut Sadar, S.Sos, M.H.,. 


Seperti diketahui bersama peringatan hari lahir Pancasila ini secara rutin dilakukan setiap tahun, dimana tanggal 1 Juni ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari lahirnya Pancasila, dan pertama kali kata Pancasila ini dicetuskan oleh Bung Karno 

presiden pertama RI pada saat sidang BPUPKI bersama dengan para tokoh bangsa lainnya sebelum Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu 1 Juni 1945.


Kepala Samsat Tabanan mengungkapkan bahwa "pemasangan bendera merah putih ini dimaksudkan adalah untuk memberikan penghormatan kepada para pendiri Bangsa dan sebagai wujud kesetiaan kita kepada Bangsa Indonesia., Selaku warga negara Indonesia kita tidak boleh melupakan sejarah, mari kita semua ingat dan hormat kepada para pahlawan bangsa, karena atas jasa jasa beliau lah kita bisa menikmati kemerdekaan sepeti sekarang ini". ungkap I Ketut Sadar, S Sos, M.H., yang merupakan alumni sekolah tinggi ilmu sosial dan politik (STISIP) Margarana Tabanan ini.


Selain dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila pemasangan Bendera Merah putih ini juga adalah dalam rangka peringatan bulan Bung Karno selama 1 bulan pada bulan Juni tahun ini. "hal ini juga untuk memberikan contoh suri tauladan bagi generasi muda Bangsa untuk selalu ingat dengan perjalanan sejarah bangsa dan sebagai edukasi untuk kita selalu setia kepada Pancasila yang menjadi Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, menjadi falsafah dan pedoman hidup bagi segenap komponen Bangsa Indonesia". Ujar I Ketut Sadar S.H., putra asli dari Kabupaten Tabanan ini.


"Mari kita kobarkan semangat Merah di dada di hati kita masing-masing, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai yang ada pada Pancasila. Dalam bidang pelayanan publik kami mengingatkan pula kepada para wajib pajak kendaraan bermotor yang datang ke Kantor Samsat Tabanan, untuk menggemakan semangat Pancasila". Tutup I Ketut Sadar, S. Sos, M.H., penekun spiritual ini 

Pewarta : Agus/Amir

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik