Kementerian Dinas Perhubungan Pusat Beserta Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun Berkaborasi Adakan Diklat Pengemudi Profesional Angkatan V


Media 1Detik Info -Kota Pematangsiantar 
Hari Selasa 14 Mei 2024 
Pukul 13 :28;Wib 


Untuk menumbuhkan dan mencerdaskan pengemudi berkendara Berlalulintas  Profesional," Dinas perhubungan kementerian pusat dan dinas perhubungan kabupaten Simalungun berkaborasi dalam memberikan arahan bimbingan Diklat, kepada dua Ratus peserta (200)dari organda dan masyarakat pengemudi umum dan juga maha siswa.
Acara Diklat pengemudi profesional ini diadakan di gedung Aula/Ruang kelas  SMA N 1 Pematang Siantar jln parsoburan suka maju Siantar marihat kota pematangsiantar. Acara dimulai dari hari Senin 13 Mei -sampai 17 Mei 2024 sekira pukul 08:00 Wib sampai selesai pukul 16 :00 Wib .

"Kabid Dishub Kabupaten Simalungun  menerangka,Acara Diklat ini diadakan bertujuan agar membangun dan membingbing  tingkat kesadaran cara berkendaraan yang baik dan tidak ungal ungalan dijalanan  Raya  lalulintas .

"Ia juga  menyebutkan bagaimana mempersiapkan  berkendara yang baik dan bagaimana  cara untuk mencari atau mengambil penumpang yang baik ," sebutnya, untuk menjadi pengemudi yang baik dan profesional tentunya para pengemudi harus terlebih dahulu mempersiapkan kelayakan kendaraan transportasi , dan mempersiapkan surat kelengkapan kendaraan transportasi ,yang digunakan untuk berkendara Berlalulintas dijalan umum dan jalan Raya dan juga  berkendara mencari penumpang yang baik ,"ujarnya . 

'Untuk Instansi Tenaga Pengajar yang Berkaborasi dalam  Acara Diklat pengemudi Angkutan umum profesional ini. instansi dari Lembaga  pendidikan memtawa, instansi Lembaga Kementerian perhubungan pusat , instansi Lembaga dinas  perhubungan kabupaten Simalungun,"ungkapnya Bapak  Harahap Kabid Lalulintas dan jalan Kabupaten Simalungun.

(JOS.SGL)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik