Kapolres AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M Hadiri Apel Kesiapsiagaan Tingkat Kabupaten Bintan.

Ket Foto : Kapolres Bintan Beserta Instansi Lainnya saat Menghadiri Apel Kesiapsiagaan Tingkat Kabupaten diBintan.

1DETIK.INFO, Bintan, Kepri – Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., menghadiri apel kesiapsiagaan tingkat kabupaten Bintan yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Bintan. Apel kesiapsiagaan tersebut diikuti oleh FKPD dan para OPD kabupaten Bintan, Senin (13/05/2024).

Dalam apel kesiapsiagaan tersebut, diperoleh informasi dari sumber pemerintahan kabupaten Bintan bahwa pada tahun 2023 telah terjadi sebanyak 338 kejadian bencana, dan sepanjang tahun 2024 dari bulan Januari hingga April tercatat sebanyak 133 kejadian. Data tersebut berasal dari BPBD Kabupaten Bintan. Guna meminimalisir terjadinya bencana, Polres Bintan bersama stakeholder melaksanakan Apel Kesiapsiagaan untuk menanggulangi bencana.

Apel Kesiapsiagaan Bencana dipimpin oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, S.P.W.K., dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith Mursalim, S.IP, Sekda Bintan, Roni Kartika S.STP, M.M., Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, ST, MM., Dansatrad 213 Tanjungpinang, Letkol Lek Okie Hartanto, ST., Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi, SH, serta pimpinan Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bintan dan instansi terkait lainnya.

”Apel Kesiapsiagaan Bencana ini merupakan langkah antisipasi Pemerintah Kabupaten Bintan yang berkolaborasi dengan TNI-POLRI dalam menghadapi bencana alam yang mungkin terjadi di musim penghujan tahun 2024 ini,” kata Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. 

“Dengan dilaksanakannya Apel Kesiapsiagaan Bencana ini, tentu akan dibentuk Tim Siaga Bencana yang dapat melakukan penanganan awal jika terjadi bencana, khususnya di wilayah hukum Polres Bintan,” tambahnya.

Tujuan dari pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Bencana hari ini adalah untuk mensinergikan seluruh komponen masyarakat, Pemerintah, seluruh Jajaran TNI dan Polri, serta pihak swasta yang ada di Kabupaten Bintan dalam menghadapi bencana dan meningkatkan upaya mitigasi bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran atas peningkatan kapasitas dalam menghadapi bencana.

“Jika terjadi bencana alam, tentunya kita dari TNI/POLRI dan pemerintah serta masyarakat bisa mengantisipasinya dan mengambil langkah-langkah untuk penanggulangannya,” tutup Kapolres Bintan.

Gultom.


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik