Jumat Curhat Polsek Gunung Kijang, Warga Minta Polisi untuk Cegah Balap Liar.


1DETIK.INFO, Bintan - Polsek Gunung Kijang Polres Bintan menggelar acara Jumat Curhat bersama masyarakat dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Gunung Kijang, Iptu U.R. Damanik, dan dilaksanakan di Warung Kak Isma, Jalan Nusantara, Desa Toapaya, Kabupaten Bintan, pada Minggu (10/5/2024).

Acara Jumat Curhat dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang, Ipda Hepzon, S.Kom, Bhabinkamtibmas Desa Toapaya, Kepala Desa Toapaya, Sekdes, RT, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan beberapa warga sekitar.

Kanit Samapta menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, yang merupakan salah satu program rutin Polres Bintan yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

"Program Jumat Curhat ini juga merupakan upaya pembinaan kemitraan Polri dengan masyarakat dan instansi terkait, di mana Polri dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, serta aduan masyarakat terkait permasalahan yang sering terjadi," ujar Kanit Samapta.

"Ikhtiar kita bersama adalah agar masyarakat bijak dalam bermedia sosial, menghindari berita-berita hoax yang beredar, dan juga bersama-sama memantau kegiatan pemuda pemudi agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang bersifat negatif," tambah Iptu U.R Damanik.

Ketua RT, Lukman, menyampaikan bahwa di daerah Toapaya mulai banyak anak muda yang terlibat dalam balap liar di Jalan Bukit Samak, dan meminta bantuan kepolisian untuk mengatasi hal tersebut.

“Kami meminta kepada Polsek Gunung Kijang agar mencegah terjadinya balap liar yang sering dilakukan oleh remaja, terutama yang berasal dari luar daerah kami,” pinta Lukman kepada polisi.

Menanggapi permintaan tersebut, Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang, Ipda Hepson, memberikan jawaban.

"Terkait balapan liar, kami telah mengantisipasinya dengan meningkatkan patroli baik dari Polsek dan Polres, serta menghimbau kepada para orang tua untuk memberikan pengarahan kepada anak-anak mereka, karena aktivitas ini dapat membahayakan diri sendiri," jawab Hepzon.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Iptu UR Damanik mengajak masyarakat yang hadir untuk mengaktifkan Pos Kamling.

"Kami mengajak masyarakat Desa Toapaya untuk mengaktifkan Pos Kamling sebagai salah satu langkah pencegahan terhadap pencurian dan kejahatan lainnya. Kami dari Polsek Gunung Kijang akan melaksanakan patroli sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kriminalitas," tutup Kanit Binmas.

Gultom 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik