Internalisasi Pengasuhan Balita dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting di Probolinggo



Probolinggo,1 Detik.Info- 

Dalam upaya menangani masalah stunting di Probolinggo, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan TP PKK dan OPD KB Kabupaten Probolinggo mengadakan Internalisasi Pengasuhan Balita. Acara ini bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya pengasuhan yang tepat bagi balita dalam rangka penurunan angka stunting(14/05/24).

Acara yang berlangsung di ruang Majapahit Bale Hinggil ini dihadiri oleh para pemangku kebijakan dan mitra kerja di tingkat Kabupaten/Kota dan/atau desa. Turut hadir dalam acara ini Kepala Bidang KB/KK, Kepala OPD KB, Perwakilan BKKBN Jatim, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, serta narasumber dokter, psikolog, ahli gizi, dan insan genre se-Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Probolinggo, mengungkapkan pentingnya peran aktif seluruh pihak dalam memastikan anak-anak mendapatkan pengasuhan yang baik untuk mencegah stunting. "Komitmen dan kerjasama dari semua pihak sangat diperlukan untuk mencapai target penurunan angka stunting di wilayah ini," ujarnya.

Selain itu, narasumber dalam acara ini juga memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam mengenai pentingnya penerapan pengasuhan yang baik bagi balita. Mereka menyoroti aspek-aspek krusial dalam pengasuhan seperti nutrisi, perawatan kesehatan, dan stimulasi tumbuh kembang anak.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengasuhan yang tepat bagi balita guna mencegah stunting. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam percepatan penurunan kasus stunting di Kabupaten Probolinggo. 

( Ugik )

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik