Hari Ini Calhaj Asal Madina Tiba di Asrama Haji Medan

Kakanwil Kemenag Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, M.M saat menyambut para jemaah Calhaj di Asrama Haji Medan

Medan, | 1detik.Info - Sebanyak 359 jemaah Calon Haji (Calhaj) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) tiga asal Mandailing Natal (Madina) telah sampai di asrama haji Medan Sumatera Utara (Sumut) Selasa (14/5/2024). Jemaah tiba di asrama sekira pukul 9.30 Wib.

Diketahui sebanyak 359 Calon Haji dilepas oleh Bupati Mandailing Natal H.M Jafar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi dari Masjid Agung Nur Ala Nur, desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan pada Senin (13/5/2024) kemarin.


Adapun Jamaah  Calon Haji sebanyak 359 orang ini terbagi 209 merupakan Calhaj laki-laki, 142 Calhaj perempuan dan 8 petugas.

Dari jadwal rencananya jamaah akan terbang menuju Madinah pada hari Rabu pukul 17.00 WIB dan tiba pukul 22.30 WAS.

Menyambut kedatangan Calhaj Madina, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, M.M berharap jamaah sehat selalu kuat dan dapat melaksanakan semua ibadah haji.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution saat pelepasan jemaah Calon Haji pada Senin (13/5/2024) di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan

"Semoga sehat selalu, kuat dan semua ibadah dapat dilaksanakan, utuh berangkat dan utuh sat kemabali ke tanah air. Semoga menjadi Haji mabrur," ujarnya.


Sebelumnya, Kakan Kemenag Madina H. Armen saat pelepasan jemaah calon Haji di Masjid Agung Nur Ala Nur menyampaikan bahwa ada satu calhaj yang gagal berangkat karena sakit.


Sementara itu, pada pelepasan jemaah Calhaj di Panyabungan, Bupati Madina H.M. Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan bahwa dirinya bersama jajaran akan mendampingi keberangkatan Calhaj hingga ke Bandara Kualanamu Medan.


"Kami (Pemerintah Daerah) akan selalu memonitor, memantau dan mendampingi hingga bandara. Kami juga meminta agar para jemaah untuk saling membantu dan saling peduli," pungkasnya.


Penulis : IS/Diskominfo Madina


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik