Gudang Penyimpanan Peralatan Mainan di Tangerang Ludes Terbakar

 


Tangerang,1 Detik. Info-

Gudang penyimpanan peralatan wahana mainan di kawasan pergudangan Pantai Indah Dadap Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten ludes terbakar, Sabtu (11/5/2024). Karyawan sempat dibuat panik dalam kebakaran tersebut.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan BPBD Kabupaten Tangerang Agun Guntara mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 10.30 WIB. Sampai di lokasi api sudah membesar.

"Yang terbakar gudang alat penyimpanan mainan yang biasanya ada di departemen store (pusat perbelanjaan) seperti wahana Time Zone," kata Guntara di lokasi kejadian.

Menurut Guntara, kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik. Api pertama muncul dari bagian ruang gudang sebelah kiri dan api langsung membesar karena banyaknya benda mudah terbakar seperti bahan plastik.

"Asap api yang keluar itu di gudang yang sebelah kiri awalnya. Kemudian api membesar dan merembet ke seluruh bangunan hingga atap gudang langsung ambruk. Kalau dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik," ucapnya.

Untuk proses pemadaman, BPBD Kabupaten Tangerang telah menerjunkan sebanyak empat armada pemadam kebakaran (damkar) berikut 40 personel. Setelah dua jam kemudian kebakaran gudang tersebut dapat dipadamkan.

"Kalau kendala hanya cuaca panas saja. Namun alhamdulillah api bisa dikendalikan. Korban jiwa maupun luka tidak ada karena saat kejadian hanya ada petugas satpam yang berjaga," pungkas.

(bgs)





0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik