Empat Aliansi Serikat PT Victory Chingluh Aksi Demo Tuntut Pembayaran Upah



Tangerang,1 Detik.Info-

“Berbagai pelanggaran telah dilakukan oleh Manajemen PT. Victory Chingluh Indonesia terhadap kaum pekerja, salah satunya adalah Perlindungan Pekerjaan Perempuan Kasus Pelecehan Seksual, yang berlarut larut, tanpa ada penanganan yang serius,”.

Hal tersebut disampaikan salah satu Orator perwakilan perempuan dari Aliansi Buruh GSBI di atas mobil komando saat meneriakkan suaranya, Senin (20/5/2024).

Aksi buruh dilakukan oleh aliansi Buruh yang tergabung dalam Aliansi serikat PT. Victory Chingluh Indonesia, kecuali serikat SPSI yang absen dalam aksi ini.

Peserta Aksi SGBN ( Serikat Gerakan Buruh Nasional), GSBI ( Gerakan Serikat Buruh Indonesia), KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia), FSBM (Federasi Serikat Buruh Merdeka). Ketidak hadiran Serikat SPSI dipersoalkan oleh para pendemo.

Arif, salah satu peserta Aksi mengutarakan kepada awak media bahwa Aksi ini hanya perwakilan dari para pengurus pengurus Serikat buruh, kenaikan Upah yang tidak sesuai kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah melalui SK Gubernur 2024 berdasarkan nilai pertumbuhan ekonomi sebesar 1.64% namun masih ditawar 1%,” ujar arif.

Aktivis Buruh dari KASBI ini pula menyayangkan sampai bulan ke-5 ini belum ada pelaksanaan dari kenaikan Upah tersebut, belum lagi hak hak kesejahteraan buruh yang lain.

“Persoalan makin banyak, sehingga perselisihan tenaga kerja pun berlarut larut ditambah Serikat SPSI yang menolak Aksi pada hari ini, apalagi serikat tersebut terbesar anggotanya di perusahaan sepatu Nike ini,” ujar Arif.

Senada dengan Ujang salah satu anggota aksi Unjuk Rasa di Depan Gerbang PT. Victory Chingluh Indonesia mengutarakan berbagai pelanggaran dan kami menuntut keadilan sebagai buruh yang diperas namun hak hak kami tak dipenuhi sampai saat ini.

Sementara sebagian melakukan orasi orasi dan perwakilan serikat sedang melakukan mediasi dengan pihak manajemen.

Adapun tuntutan aksi buruh diantaranya :

1. Naikkan upah berjalan masa kerja 1 tahun lebih sesuai SK Gubernur Banten.

2. Berikan kekurangan Uang seragam kerja 2022-2023 sebanyak 2 Pcs.

3. Ganti Asuransi Equity

4. Hapus Outsourcing Bagian Driver dan GA Taman.

5. Segera Bentuk Tim Monitoring Kantin

6. Bentuk Satgas untuk mengganti Tim PAKP

7.Jalankan Scorsing sesuai PKB

8.Kembalikan Jam istirahat 1 Jam di JV B

9. Bayarkan uang Darmawisata Sebesar Rp.50.000,-.

Aksi Aliansi buruh para pekerja PT. Victory Chingluh Indonesia mendapat pengawalan dari Polresta Tangerang dan Polsek Pasar Kemis. Jalannya aksi sempat memacetkan arus jalan Otonom namun Polantas dari Polsek dan Polresta Tangerang teratasi sehingga tidak menimbulkan kemacetan parah.

Sejak berita ini ditayangkan, pihak manajemen belum bisa dikonfirmasi dan ketidak ikutan Serikat SPSI belum bisa terkonfirmasi.

Aksi buruh masih berlanjut, sampai tuntutan dipenuhi oleh pihak manaj4men.

(bgs) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik