Dukung Samaun - Donatus di Pilkada Fakfak, Warga Tanama Sebut Donatus "Cinta Lama"

 

Fakfak.1Detik.Info-

Dukungan terhadap mantan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak periode 2010-2015, Donatus Nimbitkendik, MTP, agar maju sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos., MAP, sebagai Calon Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang, terus mengalir dari berbagai pihak. 

Kali ini, Arus dukungan mengalir dari kelompok grassroots atau akar rumput di Kampung Tanama Distrik Pariwari. 

Warga Kampung tersebut menilai, Donatus Nimbitkendik layak berpasangan dengan Samaun Dahlan karena memiliki tipikal pemimpin yang jujur, pekerja keras, peduli terhadap masyarakat dan memiliki rekam jejak yang bersih selama puluhan tahun mengabdikan diri di birokrasi. 

Pernyataan spontan mengalir saat Samaun Dahlan meminta masukan warga terkait figur Wakil Bupati. 

"Wakil saya itu harus bersama-sama dengan saya. Dia tahu dan dia mampu mempengaruhi dan menyelesaikan persoalan hak adat maupun hak ulayat dan hak-hak masyarakat. Dan yang punya kemampuan untuk itu adalah orang papua asli." ungkap Samaun saat bersilahturahmi dengan warga Kampung Tanama, sabtu (25/5) siang. 

"Jadi kamorang setuju siapa ?" tanya Samaun yang langsung direspon warga dengan menyebut nama Donatus Nimbitkendik. 

Samaun Dahlan lantas mengiyakan, bakal memilih Donatus Nimbitkendik sebagai Calon Wakilnya. 

"Iya, berarti saya ikut kamorang sudah."ujarnya.

Jawaban Samaun Dahlan, sontak membuat warga bersorak gembira. Terlihat dengan jelas bagaimana warga merindukan kedua figur tersebut berpasangan di Pilkada mendatang dan dapat memimpin Kabupaten Fakfak periode 2024-2029.

"Bapak, kamu dua pas. Bapak Donatus itu katong pung cinta lama. Dia jujur untuk negeri ini."ungkap warga. (Ar) 



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik